Ini 3 Cara Untuk Minta Pasangan Berhenti Phubbing 
02 April 2018
Belakangan ini, teknologi bisa menjadi penyebab rusaknya sebuah h ...

Belakangan ini, teknologi bisa menjadi penyebab rusaknya sebuah hubungan asmara. Salah satunya adalah dengan phubbing, yang merupakan istilah atau tindakan tidak acuh seseorang dari lingkungan karena lebih fokus pada gadget daripada mengobrol.

Baca juga: 

Ini Hormon Yang Dilepaskan Ketika Menjalin Hubungan Asmara

Fenomena phubbing ini kerap terjadi juga dalam hubungan asmara. Misalnya, saat makan malam bersama dengan pasangan, secara tidak sadar, Anda atau pasangan mengeluarkan gadget dan asyik sendiri. Akhirnya, Anda dan pasangan pun tidak bisa berbicara seperti sedang kencan. 

Anda sering mengalami hal ini? Tenang, ada caranya untuk meminta pasangan berhenti phubbing, seperti yang dilansir dari Elite Dialy berikut ini.

Tekankan Anda ingin menghabiskan waktu berduaan saja
Bila Anda sudah mulai lelah dengan kebiasaan pasangan, Anda bisa menegaskan padanya saat akan kencan, kalau Anda hanya ingin berduaan tanpa gangguan apapun. Bila perlu, buat aturan kecil saat Anda dan pasangan sedang kencan supaya tidak berfokus pada gadget saja. 

Katakan sejujurnya perasaan Anda
Anda juga bisa mengatakan sejujurnya apa yang Anda rasakan dengan kebiasaan phubbing tersebut. Katakan apa yang membuat Anda tidak suka dan bicarakan baik-baik cara yang untuk sama-sama fokus dengan kencan Anda tanpa gangguan apapun. 

Baca juga: 

4 Mitos Hubungan Asmara Yang Sebaiknya Anda Lupakan

Bila kedua cara di atas tidak berhasil, ini yang harus dilakukan
Anda perlu mengatakan baik-baik padanya kalau kebiasaan tersebut sudah cukup serius merusak hubungan asmara Anda dan pasangan. Minta padanya untuk bersikap serius dan beritahukan akibat yang terjadi dengan kebiasaannya phubbing.

Perjuangan untuk berhenti dari gadget harus dilakukan sama-sama. Anda bisa memulainya dari diri sendiri. Misalnya, biasakan untuk kencan tanpa memegang ponsel. Jadinya, Anda bisa memberikan contoh pada pasangan Anda. Jadi, jangan ragu untuk membicarakan kebiasaan phubbing ini dengan pasangan supaya hubungan asmara Anda dan pasangan semakin dekat. Setuju?

Sumber image: 123rf

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail