Deretan Pemikiran Toksik yang Membuat Anda Susah Dapat Pasangan dan Jomblo Terus
17 August 2021
Ini dia aneka pemikiran toksik yang bikin Anda jomblo terus dan susah dapat pasangan!

Terkadang yang membuat seseorang jadi jomblo dan belum punya pasangan adalah dirinya sendiri. Semua itu karena pemikiran negatif dan toxic yang kadang tak disadarinya ada di dalam diri. Jika itu dibiarkan terus, maka jangan kaget jika memiliki pasangan hanya akan jadi khayalan belaka.

Apa saja pemikiran toxic yang membuat Anda sudah dapat pasangan? Berikut daftar lengkapnya dan pastikan Anda mulai belajar untuk menghilangkan pemikiran tersebut jika salah satu, atau lebih, pernah singgah dalam pikiran Anda.

1. Anda merasa tidak pantas mendapatkan cinta

Entah karena apa, tetapi Anda merasa kalau diri Anda sosok yang mengerikan, egois, dan segala keburukan manusia ada dalam diri Anda, sehingga tidak pantas untuk mendapatkan cinta dari seseorang. Padahal semua manusia sama dan tidak ada yang sempurna. Percayalah, Anda punya banyak kebaikan dalam diri dan pantas dapat cinta dari orang lain.

2. Anda merasa buruk dalam menjalin hubungan

Mungkin Anda sudah berkali-kali gagal dalam hubungan asmara sehingga merasakan hal ini. Namun, Anda harus tahu kalau dalam setiap hubungan, Anda belajar sesuatu yang bisa membuat diri jadi lebih baik di hubungan berikutnya. Percaya, deh, Anda tidak akan mungkin mengulangi kesalahan yang sama di hubungan selanjutnya.

3. Anda percaya hubungan akan mudah dengan orang yang tepat

Anda pasti berpikir kalau sebuah hubungan asmara akan berjalan lancar ketika bertemu dengan orang yang tepat. Pemikiran itulah yang membuat Anda santai dan sayangnya justru membuat Anda jadi jomblo. Semua orang yang hadir selalu Anda anggap tidak tepat sehingga banyak kisah dan pengalaman yang terlewat.

4. Anda merasa menjalin hubungan itu berat

Dikutip dar Psychology Today, terapis pasangan Linda dan Charlie Bloom mengatakan bahwa belajar menjalin hubungan sama seperti keterampilan lainnya, yaitu sebagian besar kesulitannya akan datang di awal. Ya, di awal memang sulit karena Anda harus saling memahami satu sama lain, tetapi jika sudah bisa dilewati segalanya akan terasa mudah.

5. Anda merasa diri terlalu sibuk

Anda punya kehidupan yang sibuk, dengan banyak prioritas berbeda untuk dikerjakan sehingga Anda tidak punya waktu untuk cinta dan segala drama di dalamnya. Padahal jika Anda punya hubungan yang penuh kasih dan sehat maka itu justru jadi sumber energi tambahan Anda dalam menjalani hari-hari.

Yuk, mulai hilangkan deretan pemikiran toksik di atas sehingga membebaskan diri Anda untuk lebih menghargai diri sendiri dan dicintai orang lain. Pasti ada, kok, sosok di luar sana untuk Anda. Percaya, deh!

Cover: Pexels

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail