5 Cara Memilih Topik Obrolan dengan Pria di Bumble
30 October 2021
Ini sederet tips dan trik untuk membuka obrolan pertama di Bumble, serta topik-topik apa saja yang bisa Anda sontek.

Selama ini, wanita harus ‘menunggu’ seorang pria untuk mendekat dan mengajak kita kencan. Padahal di dunia yang semakin maju ini, wanita juga bisa melakukan langkah tersebut lebih dahulu. Ya, wanita juga boleh memulai sebuah hubungan, lho.

Hal ini bukan sekadar tentang siapa yang ‘mengejar’ atau ‘dikejar’, tetapi mengingatkan wanita bahwa mereka tidak perlu hanya menunggu seorang pria untuk mendekat. Hal ini juga mendukung para wanita untuk membangun hubungan berdasarkan kesetaraan

Untuk memberdayakan wanita agar membuat langkah pertama, di aplikasi kencan online Bumble, sosok wanitalah yang harus memulai percakapan dengan pasangan yang match. Sayangnya, bagi sebagian wanita itu bukan hal yang mudah. Masih ada rasa takut dan malu untuk melakukan langkah pertama tersebut.

Namun, tenang saja, kami punya sederet tips dan trik untuk membuka obrolan pertama di Bumble, serta topik-topik apa saja yang bisa Anda sontek. Dijamin bisa bikin pasangan match Anda tak segan untuk membalasnya dan berlanjut jadi obrolan seru dengannya.

1. Bahas kesamaan
Apakah Anda melihat beberapa kesamaan minat di profil pria tersebut? Mungkin Anda dan si dia sama-sama pecinta hewan, suka mendaki, atau pernah liburan ke Jepang. Mulailah percakapan dari hal tersebut. Anda juga bisa menjelaskan kalau informasi tersebut Anda lihat dari profilnya, sebelum kemudian Anda berikan pertanyaan seputar minatnya.

Contohnya:
- Aku lihat di foto kamu pernah naik gunung. Itu gunung apa? Sudah pernah ke Gunung Batur?
- Itu beneran kucing kamu, kan, bukan kucing tetangga? Namanya siapa?
- Suka The Beatles, ya? Aku juga suka gara-gara papaku sering dengerin. Kalau kamu sejak kapan?

2. Ajak bercanda
Jika Anda tipe yang senang bercanda, lakukan hal tersebut kepada pria match Anda di Bumble. Dengan bercanda, Anda dapat menunjukkan sisi menyenangkan dari diri Anda kepadanya. Bisa juga pakai tebak-tebakan atau pantun agar tidak garing.

Contohnya:
- Kamu tahu nggak kenapa sahabat dekat biasanya bakalan ngajak makan kepiting? Soalnya sahabat yang dekat itu adalah sahabat a crab!
- Coba tebak siapa mantan wakil presiden yang sering streaming video? Muhammad Youtube Kalla
- Kira-kira siapa artis yang suka kenalan? Adipati ‘Salken’ (salam kenal)

3. Berikan pujian
Pada dasarnya, semua orang ingin dipuji, terutama atas pencapaian yang sudah diraihnya. Jika pasangan match Anda menuliskan atau mencantumkan keterangan dan foto prestasi yang dia raih, jangan ragu membuka obrolan dengan membahas prestasinya dan berikan pujian. Selain itu, Anda juga bisa memuji hal-hal yang ada dalam foto atau informasi di profilnya. Ingat, pujiannya tulus, ya, hindari yang berlebihan.

Contoh:
- Congratulation on your medals! Foto kamu itu waktu ikut marathon di mana?
- Keren banget pernah kuliah di Italia. Aku juga cita-cita mau ke sana, nih. Share pengalaman kamu, dong!

4. Pakai cara normal dan tulus
Kalimat pembuka itu penting, tetapi Anda tidak perlu sampai memberikan tekanan pada diri sendiri untuk jadi lucu atau kelihatan cool supaya dibalas. Justru jadilah diri Anda sendiri dan mulai percakapan dengan tulus. Bertanya soal harinya lebih baik daripada diam saja. Paling tidak Anda sudah berusaha.

Contohnya:
- Halo, kamu aslinya dari daerah mana?
- How was your day?
- Kamu suka film apa? (atau bisa tanyakan topik yang tidak tertulis di profilnya)

5. Manfaatkan fitur pertanyaan
Di Bumble, tersedia fitur pertanyaan yang bisa Anda manfaatkan untuk memulai percakapan dengan match Anda. Namanya Question Game dan tidak hanya match Anda yang bisa menjawab, Anda juga bisa memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Mungkin bisa digunakan untuk mengetahui satu sama lain lebih dalam dan jadi bahan obrolan.

Kini Anda tidak perlu takut atau malu lagi membuka percakapan lebih dulu di Bumble. Bumble memberikan jalan keluar untuk wanita agar bisa memilih duluan dengan siapa dirinya mau membuka obrolan. Jadi, Anda sendiri yang mengontrol dalam hubungan baru yang mau dijalin.

Selain mengajak wanita yang membuat langkah pertama, Bumble adalah platform yang memberdayakan semua orang untuk membuat koneksi yang aman dan sehat. Bumble mendorong kesetaraan, kepercayaan diri, dan rasa hormat dalam tahap hubungan apa pun—baik online maupun offline.

Jadi, tak perlu ragu dan takut untuk memulai langkah pertama karena Bumble adalah aplikasi kencan yang tepat dengan lingkungan yang aman dan positif bagi wanita.

Selamat mencoba!

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail