4 Tanda Anda Berada Dalam Hubungan Yang Beracun
18 December 2017
Bagaimana Anda bisa menjadi pribadi yang lebih baik, jika terus terjebak dalam

Bagaimana Anda bisa menjadi pribadi yang lebih baik, jika terus terjebak dalam hubungan yang beracun? Well, demi kebaikan pasangan dan diri sendiri, coba perhatikan empat tanda ini, sebelum Anda terjebak dalam hubungan beracun yang bisa berakibat fatal. Yup, don’t ignore these red flags!

1. Anda merasa didominasi
Dalam sebuah hubungan yang sehat, keseimbangan adalah hal yang penting. Baik pasangan maupun Anda tidak ada yang berhak untuk saling mendominasi. Dengan kata lain, jika Anda merasa dirinya selalu mengontrol dan mendominasi Anda secara berlebihan, berarti hubungan tersebut bisa dikatakan beracun.

 (Sumber: Evanmarckatz)

Baca juga: 

Jangan Abaikan Saat Pasangan Anda Selalu Bersikap Seperti Ini

2. Si dia selalu mengkritik Anda
Mungkin rasa cinta akan membuat Anda abai dengan hal ini. Namun, coba perhatikan baik-baik, apakah si dia selalu mengkritik setiap perbuatan atau bahkan gaya berpakaian Anda? “Sweater itu membuat kamu kelihatan gendut,” “Aku tidak suka rambut kamu seperti itu,” dan kritik lainnya. Feedback is a not problem, but criticism is. So, mulai sekarang bedakanlah feedback dan kritik. Kritik biasanya disampaikan dengan nada dan gaya bicara yang menghakimi.

 (Sumber: BootswebMD)

3. Dia selalu benar
Tak ada salahnya memang merasa benar. Namun, jika si dia melakukan kesalahan dan selalu merasa benar hingga tidak mau mengakui kesalahannya, atau bahkan memutarbalikkan fakta dan membuat Anda selalu menjadi yang bersalah, well, that’s a problem.

 (Sumber: Dailystar)

Baca juga: 

Satu Rahasia Kunci Pasangan Bahagia

4. Adanya tindak kekerasan dan pelecehan
Apapun alasannya, jika si dia sudah menunjukkan tanda-tanda kekerasan, baik secara fisik maupun verbal, that’s a real problem. Bukan hanya beracun, hubungan yang mengandung tindak kekerasan tidak akan membuat Anda bahagia dan dapat mengakibatkan depresi berkelanjutan.

 (Sumber: Huffingtonpost)

Cover: Videoblocks

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail