Tips Tetap Aktif dan Nyaman Beraktivitas Saat Cuaca Panas
23 August 2021
Berikut ini tips agar Anda tetap aktif beraktivitas meski sinar matahari sedang menyengat. 

Cuaca yang panas kadang membuat kita merasa tak nyaman dan kegerahan. Apalagi jika Anda harus beraktivitas di luar rumah. Well, jangan sampai musim panas membuat Anda tidak bisa melakukan apa-apa. Berikut ini tips agar Anda tetap aktif beraktivitas meski sinar matahari sedang menyengat. 

1. Hidrasi

Pastikan untuk sering minum air putih. Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu di luar ruangan, pastikan untuk membawa botol minum sendiri sehingga Anda tak merasa kehausan dan dehidrasi. Tanda-tanda dehidrasi bisa berupa sakit kepala, pusing, dan mual.

2. Hindari minuman berkafein

Minuman berkafein cenderung membuat Anda dehidrasi di tengah cuaca panas. Batasi diri Anda untuk minum 1-2 minuman berkafein dalam sehari. Minum air putih atau cairan dengan elektrolit untuk membuat Anda tetap terhidrasi.

3. Bawa kipas

Angin dari kipas dapat meredakan panas dan membuat Anda merasa lebih sejuk serta nyaman. Jadi bawa selalu kipas dalam tas Anda, baik kipas kain maupun kipas elektrik yang lebih praktis. 

4. Lindungi mata

Saat panas terik, mata Anda juga perlu dilindungi dengan kacamata hitam. Cahaya sinar matahari di siang hari dapat membuat penglihatan silau dan lama-lama dapat membuat Anda pusing. Jadi, selalu selipkan kacamata hitam dalam tas Anda ya. 

5. Gunakan pakaian yang nyaman

Tinggal di negara tropis seperti Indonesia, berarti Anda harus memilih pakaian dengan bahan yang tepat. Pakaian seperti ini akan membuat aktivitas Anda berlangsung dengan produktif dan nyaman. Salah satu produk pakaian yang Anda pilih adalah AIRism dari UNIQLO. Dengan teknologi serat dari Jepang yang terkini, AIRism memberikan kenyamanan bagi penggunanya mulai dari pagi hingga malam hari. 

AIRism untuk pria terbuat dari serat micro-polyester dari Toray Industries yang menjaga AIRism tetap kering, halus serta lembut bagai sutra menyerap keringat dari kulit. Sedangkan AIRism untuk wanita mengandung serat cupro, yaitu regenerasi serat selulosa dari bahan katun yang dapat menyerap dan melepaskan kelembapan di bawah pakaian. 

Teknologi Quick-Dry dari AIRism memastikan Anda tetap nyaman walau beraktivitas di bawah suhu yang panas, baik di dalam maupun luar rumah dengan menjaga pakaian tetap kering dan bebas keringat. AIRism juga lembut, sejuk, anti bau, dan ringan saat dikenakan.

UNIQLO AIRism kini hadir dalam beragam koleksi baik untuk pria, wanita dan anak, dalam berbagai jenis produk, mulai dari pakaian olahraga, kaos, celana, legging, pakaian dalam, kemeja, jaket, masker, hingga seprai tempat tidur. 

Foto: dok. Uniqlo

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail