Tips Menikmati Hidup Menjomblo Lewat Solo Traveling
12 February 2019
Ternyata salah satu kendala mengapa banyak orang jarang

Ternyata salah satu kendala mengapa banyak orang jarang berlibur bukan hanya karena tidak ada uang atau tidak dikasih cuti dari kantor, tetapi juga karena tidak ada yang menemani. Namun yang menjadi pertanyaan, memangnya perlu teman atau pasangan saat berlibur?

Memang, sih, berlibur dengan teman atau pacar bisa menguntungkan. Anda memiliki "cadangan" jika Anda kewalahan atau ada yang tidak beres selama liburan. Selain itu, Anda punya seseorang untuk mengobrol, orang yang mengambil foto, membagi biaya, dan yang lebih penting, Anda memiliki seseorang untuk berbagi momen menakjubkan.

Di sisi lain, berlibur dengan seseorang juga bisa menjadi hambatan. Anda harus menyelaraskan jadwal Anda, Anda mungkin harus mengelus dada jika teman atau pacar marah-marah saat berlibur, dan sebagainya.



Nah, kalau sudah begini tampaknya solo traveling menjadi tawaran yang menggiurkan, kan? Bagi Anda yang masih menjomblo dan tidak punya pacar, solo traveling bahkan bisa memberikan kepuasan tersendiri.

Bahkan, justru saat masih menjomblo Anda bisa menikmati hidup lewat solo traveling! Tak percaya, ini beberapa hal memuaskan yang bisa Anda dapatkan saat solo traveling (dibandingkan saat traveling bareng pasangan).

Solo traveling saat menjomblo berarti Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan
Baiklah, jika Anda berada dalam hubungan yang penuh kasih, suportif, dan sehat, Anda pasti memiliki sedikit hal yang tidak dapat dilakukan saat berlibur. Apakah Anda bepergian dengan pasangan atau tidak, mereka mungkin memiliki pengaruh kecil--atau besar--atas ke mana Anda pergi, kapan Anda pergi, dan apa yang Anda lakukan. Tanpa pasangan dalam hidup, Anda tidak perlu mempertanyakan apakah tidak apa-apa bagi Anda untuk tiba-tiba ingin ke Korea atau pergi sendiri ke Jepang, atau merencanakan liburan yang menyenangkan dengan teman-teman Anda.

sumber: herpackinglist

Solo traveling berarti Anda hanya perlu khawatir tentang keuangan Anda sendiri
Kami membayangkan bahwa sebagian besar pasangan berbagi biaya perjalanan, yang kadang-kadang dapat menyebabkan masalah. Uang memang sumber masalah! Contoh kecilnya, saat menginap di sebuah destinasi Anda mungkin mencari hotel yang terjangkau. Namun, karena pasangan gajinya lebih tinggi maka ia ingin menginap di hotel mahal. Kalau dibayarin, sih, mendingan, tetapi kalau kesepakatan kalian membagi dua semua biaya maka Anda yang akan tekor.

sumber: travel+leisure

Solo traveling berarti Anda bisa belajar sebanyak mungkin tentang diri sendiri dan mengenal diri sendiri
Banyak yang mengatakan, liburan dengan pasangan bisa membuat Anda mengenal lebih dalam pasangan. Itu benar, tetapi daripada mengenal diri pasangan bukankah lebih baik mengenal diri sendiri? Dengan solo traveling, Anda belajar apa yang sebenarnya Anda inginkan dan apa yang tidak Anda inginkan dari hal apapun. Seorang teman yang melakukan solo traveling mengatakan kalau pengalaman tersebut membuat ia membuka mata tentang apa yang ia inginkan dan bagaimana kariernya ke depan. Pengalaman tersebut juga membuat dirinya lebih bahagia karena bisa berkompromi dengan dirinya sendiri. Saya pribadi percaya bahwa jika Anda tidak bisa bahagia sendiri, Anda tidak akan pernah benar-benar bahagia dalam hubungan romantis.

sumber: danwoolsey

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail