Selagi Masih Muda, Hindari Kebiasaan Ini Kalau Ingin Kaya Dan Sukses Di Masa Depan!
18 August 2021
Privilege bukan satu-satunya yang bisa membuat seseorang sukses. Sederet kebiasaan ini kalau dihindari sejak muda bisa membawa Anda menuju sukses di masa depan!

Banyak yang percaya bahwa privilege yang dimiliki seseorang adalah kunci utama untuk bisa sukses. Meski demikian, selain privilege sebenarnya ada hal lain yang membantu seseorang meraih kesuksesan di masa depan. Ada banyak hal yang bisa kita siapkan sejak muda kalau ingin kaya dan sukses di masa depan, terutama adalah soal mindset yang kebiasaan yang kita latih. 

1. Menunda pekerjaan

Pernah merasa sering menunda hal kecil seperti merapikan kamar atau mencuci piring setelah makan? Kebiasaan kecil menunda pekerjaan seperti itu bisa terbawa ke hal-hal besar lainnya, lho. Coba lakukan hal yang paling mudah dulu agar kita tak enggan menyelesaikan suatu kewajiban.

2. Terlena zona nyaman

Semua orang tentu ingin hidup nyaman tanpa beban masalah, tetapi selagi masih muda ada baiknya kita perbanyak pengalaman dulu agar bisa belajar banyak. Jangan sampai terlena karena zona nyaman. Tantang diri Anda untuk terus berkembang agar tidak syok ketika terjadi perubahan mendadak, termasuk dalam pekerjaan Anda.

3. Terlalu santai

Santai itu boleh, bahkan diperlukan. Bersantailah ketika waktunya istirahat atau tubuh terasa lelah setelah bekerja keras.  Sebaliknya, jangan jadikan self love atau self-reward sebagai alasan untuk berleha-leha, sehingga pekerjaan jadi tertunda. Kalau terus begini, reputasi profesional Anda bisa dipertaruhkan, lho. 

4. Tak mau menerima perubahan

Tak ada yang tak berubah dalam kehidupan ini, kecuali perubahan itu sendiri. Kemampuan beradaptasi dan berkembang mengikuti perubahan situasi perlu kita pelajari agar kita bisa bertahan dan tetap relevan. Beradaptasi lah dengan perubahan, sekecil apapun yang bisa Anda lakukan secara bertahap.

5. Tidak menabung

Kemampuan mengelola keuangan juga krusial untuk bekal menjadi sukses di masa depan. Biasakan hidup sederhana dan sesuai kemampuan, serta selalu buat rencana keuangan termasuk menyiapkan tabungan. Jangan sampai menyesal di masa depan karena tidak mulai menabung sejak muda!

Jadi anak muda di era digital ini memang banyak tantangannya. Namun daripada iri atau sekadar berharap akan hal yang tak kita miliki, sebaiknya kita menyiapkan diri dengan terus belajar dan mengembangkan potensi kita. Semoga bisa sukses di kemudian hari!

Cover: Pexels

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail