Pilih Jenis Bra yang Sesuai dengan Volume Payudara Anda
10 June 2021
Membeli jenis bra yang tepat sesuai dengan volume payudara juga tidak kalah penting.

Saat membeli bra, mungkin yang lebih sering Anda pentingkan adalah ukuran yang tepat dengan payudara—karena bra yang ukurannya terlalu kecil tidak akan nyaman, sedangkan yang terlalu besar juga tidak akan menyangga payudara dengan baik. Namun, ternyata membeli jenis bra yang tepat sesuai dengan volume payudara juga tidak kalah penting.

Cora Harrington, pakar pakaian dalam, mengatakan bahwa volume (atau kepenuhan) payudara dapat menjadi indikator yang baik apakah bra nyaman dan mendukung si saudara kembar Anda atau tidak. Dia membaginya menjadi seperti ini: payudara yang penuh di bagian bawah, penuh di bagian atas, atau penuh di sekeliling.

Semua kategori tersebut tidak terlalu berkaitan dengan seberapa besar dada Anda, tetapi lebih ke posisi banyaknya jaringan berada di payudara. Apakah volume payudara sebagian besar terkonsentrasi di bawah tinggi puting susu, di atas, atau merata? Jika Anda tidak sepenuhnya yakin di mana letak jaringan itu, cara mudah untuk mengetahuinya adalah dengan membungkuk ke depan dan melihat profil payudara Anda.

Jika sudah tahu kategori volume payudara Anda, maka inilah jenis bra yang tepat, menurut Cora.

Payudara penuh di bagian bawah

Jika ini volume payudara Anda, maka bra yang penuh di bagian bawah dan terbuka di bagian atas, seperti balconette, adalah pilihan yang tepat. Cora menyukai balconette karena suatu alasan: bra seperti ini dirancang untuk memberikan daya angkat dan meratakan distribusi berat sehingga bagian depan payudara terisi penuh. Untuk cakupan dan kenyamanan maksimal, cari bra dengan lapisan kain fleksibel yang membentuk dada.

Payudara penuh di atas

Bagi yang ingin “memamerkan” volume payudara, pilih  bra yang terbuka di bagian atas seperti balconette atau high apex bra yang terlihat seperti half cup bra dengan kain yang melar untuk cakupan lebih. Anda juga bisa memilih T-shirt bra atau contour bra jika ingin memberikan tampilan yang mulus pada blus tanpa lengan atau tank top berpotongan rendah.

Payudara penuh merata

Sapna Palep, co-CEO Journelle, sebuah merek lingerie terkenal, mengatakan bahwa payudara yang bulat dan sama penuh di bagian atas dan bawah akan mendapatkan hasil maksimal dari bra yang bergaya tipis dan tidak bergaris. Bra segitiga atau longline bralettes adalah jenis bra yang tepat untuk pemilik volume payudara dan pilih yang bergaya racerback atau halter agar penampilan semakin menarik.

Cover: New York Post

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail