Ini Tidak Enaknya Jadi Pangeran George dan Putri Charlotte
07 June 2018
Kalau ditanya apa enaknya jadi anggota keluarga Kerajaan Inggris sih pasti banyak, apalagi untuk

Kalau ditanya apa enaknya jadi anggota keluarga Kerajaan Inggris sih pasti banyak, apalagi untuk Pangeran George dan Putri Charlotte. Selain memiliki masa depan cerah, mereka juga adalah calon raja atau ratu Inggris di masa depan.

Tapi, nyatanya jadi anggota keluarga kerajaan tidak seenak itu. Salah satunya adalah saat Pangeran George atau Putri Charlotte harus menghadiri makan malam saat melakukan kunjungan kerajaan. Bukannya duduk di samping orangtua mereka, Pangeran William dan Kate Middleton, mereka justru duduk terpisah, yaitu di bagian khusus anak-anak.

Jangan harap ada Pangeran George dan Putri Charlotte saat makan malam kerajaan (Pinterest)

Kenapa? Alasannya sederhana, karena kedua balita ini belum mempelajari ‘art of polite conversation’ atau ‘seni percakapan sopan’ sehingga ditakutkan Pangeran George dan Putri Charlotte akan bersikap ‘memalukan’ di depan tamu kerajaan.

Baca juga: 

Ternyata, Pangeran George Melanggar Aturan Kerajaan Saat Hadiri Pernikahan Pamannya

Well, sebenarnya kalau dipikir-pikir, sikap ‘memalukan’ yang ditakutkan itu adalah sikap natural anak-anak dan seharusnya itu tidak sebegitunya memalukan. Namun, tidak bagi protokol dan aturan kerajaan. Itulah mengapa saat acara makan malam, anak-anak akan duduk terpisah dengan orangtuanya hingga mereka cukup umur untuk berperilaku seperti orang dewasa.

Kids will always be kids (PopSugar)

Baca juga: 

Begini Ekspresi Pangeran George di Hari Pertama Sekolah Tanpa Kate Middleton

Sering juga Kate terlihat ‘memarahi’ Pangeran George atau Putri Charlotte karena bersikap selayaknya anak-anak, seperti tantrum atau tidak mengikuti omongan orangtuanya. Hal ini membuktikan kalau menjadi anggota keluarga kerajaan memang harus memiliki sikap tak tercela, bahkan sejak dari kecil.

Suka dimarahin sama sang mama, Kate (YouTube)

Kabar menyebutkan kalau Pangeran George dan Putri Charlotte harus belajar bahasa asing sejak kecil, khusus untuk Pangeran George tidak boleh memakai celana panjang hingga umur delapan tahun, dan masih banyak lagi protokol dan aturan kerajaan lain yang harus mereka patuhi.

Cover: Daily Express

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail