Ini Dia Peluang Bisnis Selama Ramadan Dan Idul Fitri
08 June 2017
Bulan suci Ramadan ini memang selalu membawa suasana khas tersendi ...

Bulan suci Ramadan ini memang selalu membawa suasana khas tersendiri, salah satunya diramaikan para pelaku bisnis dadakan. Memang, kalau dicermati, banyak peluang usaha yang bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan jelang tibanya libur lebaran. Terlambat? Tidak juga! Berikut kami ringkas beberapa peluang bisnis yang persiapannya relatif mudah dan bisa dimulai kapan saja!

Kue kering
Sudah menjadi keniscayaan, lebaran tanpa kue kering rasanya kurang afdol. Di mana pun kue kering dijual, selalu laris manis! Kalau kue Anda sudah punya reputasi enak di kalangan teman dan keluarga, kenapa tak mencoba menjualnya?  

Sumber: withaspin.com

Busana muslim/hijab dan perlengkapan salat
Suasana festive Ramadan dan Lebaran tak pernah luput dari baju dan perlengkapan salat yang baru. Cari saja supplier barang bagus via online. Bahkan banyak di antaranya kini menawarkan kerjasama reseller dengan sistem pre-order lho!  Jadi, Anda nggak perlu lagi repot menyiapkan stok.

Sumber: Tumblr

Takjil
Entah kenapa konsumen cenderung ingin menu yang lebih bervariasi di bulan puasa. Karenanya, walaupun sudah banyak yang mengambil peluang bisnis ini, berjualan makanan pembuka (takjil) selalu menjanjikan. Tawarkan alternatif menu yang bisa menjadi pembeda—takjil sehat, misalnya.

Sumber: unsplash

Parsel lebaran
Buat sebagian orang, memilih dan mengemas hadiah Lebaran bukanlah hal mudah. Kadang mereka lebih suka tahu beres. Bisnis ini sangat cocok buat Anda yang kreatif, dari mulai memilih barang sampai membuat kemasan yang menarik. Senangnya lagi, hobi belanja tersalurkan, uang pun datang. Ka-ching!

Sumber: Pinterest

Kurma
Selain menyehatkan, kurma juga disukai karena mampu dengan cepat memberi asupan energi, setelah seharian berpuasa. Berjualan kurma termasuk usaha yang cukup aman, mengingat makanan ini tahan lama sehingga Anda tak perlu pusing soal penyimpanan.

Sumber: naturalsociety

Car rental
Peluang bisnis di bulan Ramadan yang satu ini terbuka bagi Anda yang tinggal di daerah tujuan mudik. Karena enggan bermacet-macetan, sebagian orang kini memilih mudik dengan transportasi umum, seperti kereta api atau pesawat. Di tempat tujuan, mereka tetap memerlukan mobil untuk ke sana ke mari. Jika Anda punya mobil tak terpakai di masa libur, kenapa tidak disewakan saja pada para pemudik?

Sumber : parentsneeds

Cover: pixabay

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail