Ini Cara Ampuh Membuat Anak Mau Makan Sayuran
09 April 2017
Membuat anak mau memakan

Membuat anak mau memakan sayuran sama dengan mengirim manusia ke planet Jupiter, alias hampir mustahil. Tanpa bermaksud membesar-besarkan atau lebay, membuat anak makan sayur memang susah sekali. Ada saja alasan mereka untuk menolak makan. Lebih sebal lagi kalau mereka sudah melancarkan jurus menangis sambil berguling-guling di lantai. 

Kalau Anda termasuk yang pusing mencari cara agar si kecil mau makan sayur, mungkin cara ini bisa dicoba. Penelitian yang dilakukan Texas A&M University tersebut, menawarkan solusi yang membuat anak makan sayur dalam keadaan senang. Ternyata kuncinya adalah mengombinasikan sayuran dengan makanan yang tidak disukai anak kecil.

Penelitian tersebut didasarkan pada 8500 murid sekolah yang makan di kantin sekolah. Setelah diperiksa, mereka yang diberikan makanan dengan cita rasa tawar bersama sayuran, ternyata memakan sayur dengan lebih banyak. Coba bandingkan dengan mereka yang makan dari piring berisi ayam dan pizza, hampir semua anak-anak tidak memakan sayur yang dihidangkan dengan makanan tersebut. 

Menurut data penelitian tersebut, makanan yang kurang populer seperti sandwich atau yang memiliki rasa tawar seperti mashed potato, adalah pairing yang pas untuk membuat anak memakan sayur. Rasa sayur wortel dan brokoli yang lebih gurih dan manis, akan jadi lebih lezat daripada makanan lain.

Cara ini dipandang lebih ampuh daripada memberikan penjelasan pada anak mengenai keuntungan memakan sayuran. Pasalnya, anak-anak lebih mengingat rasa makanan yang lezat, daripada mengingat fungsi makanan tersebut bagi tubuh. 

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail