Ini Alasan Penting Anda Sebaiknya Pilih Handuk Mandi Berwarna Putih
13 August 2020
Ternyata, cara terbaik agar handuk tidak berbau tidak sedap adalah dengan memilih handuk mandi berwarna putih. Apa hubungannya?

Masalah utama dari handuk mandi biasanya adalah berbau apak seperti kurang bersih, yang mungkin masalahnya adalah Anda tidak cukup mengeringkannya saat dicuci. Mengetahui cara mencuci handuk dengan benar adalah awal yang baik, seperti tidak menggunakan pewangi pakaian dan tidak perlu disetrika.

Nah, cara terbaik agar handuk tidak berbau tidak sedap adalah dengan memilih handuk mandi berwarna putih. Apa hubungannya? Erin Napier, yang bersama suaminya Ben, membintangi HGTV's Home Town, berkata, “Anda hanya perlu memutihkannya. Setiap kali mencucinya, Anda menambahkan sedikit pemutih, dan itu bertahan lama. Handuk tidak akan pernah berjamur dan selalu berbau segar."

Trik ini didapatkan dari mertuanya yang tinggal di daerah selatan Amerika, yang memiliki kelembapan tinggi dan membuat handuk semakin mungkin berjamur dan berbau. Namun, jika dipikir-pikir, sepertinya ini juga alasan yang membuat semua handuk hotel berwarna putih karena dapat dicuci dengan pemutih sedikit saja, tetapi tetap segar dan bersih dalam waktu yang sangat lama. Selain itu, handuk putih juga tidak akan memiliki noda pemutih yang tidak sedap dipandang, yang bisa terjadi dengan handuk warna-warni.

Kalau Anda kurang setuju dan beralasan handuk mandi putih cepat kotor, sedangkan handuk berwarna—apalagi yang warnanya gelap—tidak akan cepat terlihat kotor, sebenarnya di sinilah alasan penting lainnya. Seorang ahli mengatakan handuk tidak boleh digunakan lebih dari tiga kali. Jadi, saat handuk putih sudah terlihat kotor, itu jadi tanda utama bahwa handuk sudah perlu dicuci dan diputihkan, bila perlu. Tanda ini mungkin tidak akan Anda dapatkan dari handuk berwarna gelap karena noda tidak mudah terlihat.

Jadi, dengan memilih handuk mandi berwarna putih, Anda kemungkinan besar akan lebih rajin mencucinya dan bonusnya adalah bisa ditambahkan pemutih agar dua kali lebih bersih dan segar lebih lama.

Cover: All Things Hair

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail