Cara Mengecek Apakah Anda Bekerja di Perusahaan Impian atau Tidak
27 July 2017
Menemukan perusahaan impian bukan hal mustahil. Mungkin ...

Menemukan perusahaan impian bukan hal mustahil. Mungkin Anda menganggap bekerja bisa di mana saja, yang penting diterima saja dulu saat wawancara kerja. Tapi tidak ada salahnya jika Anda selektif menentukan perusahaan yang sesuai keinginan. Toh, bekerja di perusahaan impian akan membuat Anda lebih bersemangat sehingga performa kerja juga meningkat. 

Jadi, lain kali Anda dipanggil wawancara kerja jangan lupa mengecek kanan-kiri apakah perusahaan yang memanggil Anda masuk kategori perusahaan impian!

Cek job desk
Membaca job desk yang ditulis perusahaan pada situs pencari kerja, bisa menjadi langkah pertama menentukan apakah perusahaan yang dituju sesuai impian Anda. Saat Anda diwawancarai, telaah kembali job desk tersebut dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan spesifik pada pewawancara kerja. Tak jarang ada job desk terselubung yang baru ketahuan saat Anda diterima kerja. 

sumber: idealistcareer

Cek suasana kantor
Datang wawancara kerja ke sebuah perusahaan? Manfaatkan kesempatan tersebut dengan melihat lingkungan kantor. Apakah posisi duduknya dalam bentuk cubicle yang tertutup atau open seating? Bagaimana dengan dress code yang dikenakan karyawannya? Santai atau formal lengkap dengan kemeja dan blazer? Hal-hal kecil seperti ini sangat penting karena betah atau tidaknya Anda di sebuah perusahaan juga ditentukan oleh suasana sekitarnya. 

sumber: careerbuilder

Cek gajinya
Ehem, masalah finansial juga masalah yang cukup penting saat menentukan perusahaan impian Anda. Sebelum memutuskan menerima suatu tawaran pekerjaan, tanya dulu diri Anda apakah gaji yang ditawarkan sepadan dengan kualitas dan kinerja yang akan Anda berikan nantinya. 

sumber: thinkingbigger
 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail