Belasan Seniman Kontemporer Indonesia dan Mancanegara Pamer Karya di Festival Media Art Globale 2019
28 August 2019
Belasan seniman kontemporer Indonesia dan mancanegara pamer karya dalam festival Media Art Globale: Trans Human Code di Komunitas Salihara

Kalau Anda masih bingung mau menghabiskan akhir pekan dimana, Anda bisa berkunjung ke Komunitas Salihara di Pasar Minggu dan menikmati festival seni kontemporer Media Art Globale yang sedang berlangsung di sana. Media Art Globale menghadirkan satu bulan penuh pameran seni, bincang, simposium dan lokakarya mengenai seni, teknologi dan sains dengan tema Transhuman Code.

"Media Art Globale: Trans Human Code" merupakan festival yang menghadirkan karya-karya seni media terkini atau new media art. Festival ini merupakan hasil kerjasama antara Connected Art Platform dan Komunitas Salihara yang menampilkan 17 seniman lokal dan internasional dengan karya seni media baru seperti video, virtual reality, augmented reality hingga instalasi yang membicarakan isu-isu seputar teknologi, sains dan lingkungan.

Belasan karya para seniman pun menggabungkan antara seni, sains, dan teknologi. Setiap karya pun menggugah rasa ingin tahu pengunjung dan mengajak untuk memindai QR Code yang ada di samping penjelasan karya, serta berinteraksi dengan karya-karya seni yang dipamerkan.

Instalasi Insta Story dan keramik dari Reza Zefanya Mulya 

Salah satu karya yang menarik adalah instalasi rajutan mi karya Cynthia Delaney Suwito, yang menghadirkan paradoks antara yang instan (yang mewakili generasi digital), dengan proses merajut yang memakan waktu lama. Mi instan mewakili generasi digital yang dilihatnya tak lagi bisa menikmati proses dan ingin segalanya tersaji dengan cepat.

"Knitting Noodles" instalasi mi karya  Cynthia Delaney Suwito

Media Art Globale: Trans Human Code berlangsung pada 9 Agustus hingga 1 September 2019. Beragam karya seni kontemporer terkurasi dipamerkan di tiga tempat di Komunitas Salihara, yakni ruang teater, galeri, dan beberapa sudut Teater Anjung. Yuk, mampir ke pamerannya dan ikuti beragam aktivitas seni di sana!

Cover: Instagram/komunitas_salihara

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail