7 Cara Sederhana Membawa Lebih Banyak Kebahagiaan Dalam Hidup Agar Cantik Luar Dalam
05 July 2020
Kata orang, saat Anda merasa bahagia maka Anda akan terlihat lebih cantik. Berikut ini cara cantik luar dalam dengan membawa kebahagiaan sederhana.

Kata orang, saat Anda merasa bahagia maka Anda akan terlihat lebih cantik. Nyatanya, kecantikan memang tak hanya ditampilkan di luar melalui skincare dan makeup, tapi juga harus muncul dari dalam. Cara memunculkannya? Tentu dengan perasaan bahagia dan bersyukur. Berikut ini cara cantik luar dalam dengan membawa kebahagiaan sederhana.

1. Memusatkan perhatian pada hal-hal baik dalam hidup membawa kebahagiaan
Mulailah mengenali hal-hal baik di sekitar Anda. Banyak hal baik dan positif sudah ada dalam hidup kita. Kita harus berlatih memperhatikannya seperti pemandangan, suara, dan aroma yang kita temui — aroma hujan yang menyegarkan, arsitektur bangunan yang indah, senyum orang asing, atau hal kecil lainnya. Luangkan waktu Anda untuk menyerapnya dan pikirkan mengapa Anda menikmatinya.

2. Menambahkan kebahagiaan melalui pengurangan
Bahkan ketika kita fokus pada kebaikan setelah suatu saat kita cenderung menerima begitu saja atau taking for granted. Hal ini terutama saya sadari di masa pandemi virus korona. Betapa sekadar pergi ke luar rumah tanpa masker bisa menjadi hal yang sangat membahagiakan.

3. Menemukan makna dan tujuan hidup meningkatkan kebahagiaan
Saya melihat-lihat album keluarga dan merasakan kebahagiaan yang meluap, itulah yang saya yakini karena saya menciptakan dan mengingat peristiwa-peristiwa positif. Dengan melihat foto-foto itu, mengingatkan saya bahwa salah satu makna dan tujuan hidup saya tercermin dalam saat-saat bahagia bersama dengan teman-teman, keluarga, dan orang-orang terkasih.

4. Menggunakan kekuatan kita menghasilkan kebahagiaan
Jangan terobsesi dengan kelemahan Anda, alih-alih gunakan kekuatan Anda. Jika kita menaruh lebih banyak waktu dan perhatian pada kekuatan dan atribut positif kita, kita akan menghasilkan lebih banyak kebahagiaan.

5. Membangun dukungan sosial yang kuat meningkatkan kebahagiaan
Kuantitas dan kualitas hubungan sosial kita: pertemanan, hubungan keluarga, tetangga, dan lain-lain berkaitan erat dengan kesejahteraan dan kebahagiaan. Orang-orang yang paling bahagia tidak dibedakan oleh uang, kecerdasan, usia, tetapi oleh sosial yang kuat. Jadi, jika Anda melakukan satu hal hari ini agar lebih bahagia, habiskan waktu bersama keluarga dan teman.

6. Melakukan kebaikan secara acak
Kebaikan membuat Anda bahagia dan kebahagiaan membuat Anda baik, bukan? Itu adalah "lingkaran umpan balik positif" antara kebaikan dan kebahagiaan, yang satu mendorong yang lain Anda terlibat dalam satu jenis perbuatan dan menjadi lebih bahagia.

7. Memberi membawa lebih banyak kebahagiaan
Ketika kita memilih untuk memberi karena kita ingin memberi tanpa tekanan atau kewajiban apa pun, itu memberi lebih banyak kebahagiaan.

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail