5 Tips Jadi Tamu Pernikahan Virtual
21 November 2021
Dengan Paket Akrab XL, gak perlu khawatir kuota streaming pernikahan virtual tak terkontrol karena pembatasannya bisa diatur dengan gampang.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, Anda mungkin banyak diundang ke acara pernikahan secara virtual. Meskipun terasa berbeda dari biasanya, tetapi sebagai tamu undangan, sebaiknya Anda harus tetap menghargai kedua pengantin dengan menghadirinya walau hanya lewat layar komputer/ponsel. Berikut ini 5 tips menjadi tamu undangan virtual yang baik agar pernikahan virtual tetap bisa berjalan menyenangkan dan penuh cinta.

1. Ketahui platform streaming yang digunakan

Baik itu Zoom, Google Meet, atau platform lain, pastikan Anda mengetahui cara kerjanya sebelum tanggal pernikahan. Jangan sampai terlambat menghadiri acara pernikahan gara-gara masalah teknis.

2. Gunakan latar belakang yang tepat

Pilih latar belakang layar yang senada dengan suasana pernikahan agar terkesan Anda benar-benar berada di sana. 

3. Hadir tepat waktu

Meskipun menghadiri pernikahan virtual dilakukan di rumah saja, bukan berarti Anda bisa masuk seenaknya. Masuklah ke dalam ruang virtual 10 menit sebelumnya agar si pengantin tahu bahwa para tamu undangan telah siap untuk menyaksikan momen sakral mereka. 

4. Berdandan

Meski dilakukan secara daring, usahakan tetap mengenakan busana terbaik dan dandan yang maksimal. Hal ini untuk menunjukkan bahwa Anda menghargai pasangan yang mengundang Anda. 

5. Kirim hadiah pernikahan

Sama seperti pernikahan tradisional, tak ada salahnya membeli hadiah untuk pasangan yang menikah sebagai tanda dukungan terhadap mereka. 

***

Menghadiri pesta pernikahan secara online tentu membutuhkan kuota internet yang besar karena harus melakukan streaming cukup lama. Anda tidak perlu khawatir pengeluaran untuk internet akan membengkak karena bisa menggunakan Paket Akrab XL.

Ya, Paket Akrab XL kini hadir dengan harga yang terjangkau. Ada banyak pilihan paket dan harga yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Dengan harga mulai dari Rp55 ribu, Anda sudah bisa menikmati kuota 10GB plus bonus kuota pribadi tiap anggota hingga 9GB. Bahkan, semakin banyak anggota yang tergabung dalam Paket Akrab XL, Anda bisa memilih paket dengan kuota besar sampai 160GB. 

Cara pengaturannya gampang banget. Setelah aktivasi paket, pengaturan Paket Akrab XL bisa dilakukan di aplikasi myXL, seperti menambah anggota, mengatur batas pemakaian kuota bersama untuk setiap Anggota, dan memonitor pemakaian kuota setiap anggota. 

Sebelum menghadiri pernikahan virtual, lebih baik beli dan gunakan Paket Akrab XL untuk mendapatkan banyak manfaatnya. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang langganan dan keuntungan Paket Akrab XL lainnya, bisa dilihat di website myXL, aplikasi myXL, atau klik link ini.  

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail