4 Hal Yang Terjadi Jika Anda Tak Suka Anak Kecil Tetapi Kini Sudah Jadi Ibu
04 January 2019
Let’s admit it, tak semua orang menyukai (dan mampu berinteraksi dengan)

Let’s admit it, tak semua orang menyukai (dan mampu berinteraksi dengan) anak kecil. Ada sebagian orang yang bisa langsung akrab dengan anak-anak yang baru saja ditemui, seakan-akan ada chemistry tersendiri yang membuat seorang anak kecil mudah ‘lengket’. Kebalikannya, ada pula sebagian orang dewasa yang merasa kaku, awkward, bahkan mungkin sebal saat harus berhadapan atau berinteraksi dengan anak kecil. Tak berarti orang yang tak suka anak kecil ini tergolong ‘kejam’ atau judes, that’s just the way it is. Apabila Anda termasuk golongan orang yang kedua dan kini sudah (atau akan) menjadi ibu, atau mungkin belum punya anak tetapi punya keponakan kesayangan, keempat hal ini pasti akan Anda alami. Happened to me, at least! 

Kalau anak sendiri, sih, lain cerita. (Sumber: naturalsociety)

Anda masih tak suka anak kecil, kecuali anak sendiri

Meski Anda kini sudah terlatih menghadapi dan mengurus anak-anak, bukan berarti Anda kini menjadi penyuka anak kecil. Anda masih merasa kesal saat harus berhadapan dengan anak kecil yang berisik dan tak bisa diam. You still can’t stand children except your own.



Anda masih merasa jijik terhadap... well, some things

Mengurus si kecil yang belepotan saat buang air, mendadak gumoh bahkan muntah saat minum susu, bahkan menampung lepehan makanan dari mulut anak langsung di tangan sendiri, easy peasy! Tetapi kalau anak orang, jangankan yang ‘hardcore’ seperti itu, melihat ingus di hidung anak orang saja gelinya bukan main!

Anda masih awkward saat harus mengajak bercanda anak orang

Kalau mengajak bercanda anak atau keponakan sendiri, rasanya sudah lihai dan si kecil dijamin ikut tertawa. Tapi giliran mengajak anak orang lain bercanda, berkata “cilukbaaa...” saja rasanya sungguh awkward. Lebih baik diam saja, deh.

(Sumber: irishtimes)

Tetapi di sisi lain...

Anda jadi lebih berempati terhadap ibu-ibu lain yang sedang berjuang menghadapi anaknya di tempat umum

Sewaktu masih lajang, pernah merasa kesal saat ada bayi atau anak kecil yang rewel dan menangis di dalam pesawat? Atau pernah geram saat ada anak kecil yang berlari-larian di dalam toko di mal? Percayalah, sang ibu yang ada di posisi tersebut juga sebenarnya merasa tak enak terhadap penumpang atau pengunjung lain dan pasti sudah atau sedang berusaha semaksimal mungkin menenangkan anaknya. Namanya juga anak-anak, ya, kan? 

Kalau Anda bagaimana? Apakah Anda tipe orang yang suka anak kecil, atau justru mengalami keempat hal di atas ini? 

Cover: irishtimes

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail