#WeekendDIY 7 Kreasi DIY dari CD Bekas
Life Hacks

#WeekendDIY 7 Kreasi DIY dari CD Bekas

Anda pasti punya banyak koleksi CD yang sudah tidak terpakai di rumah, kan? CD lagu, film, sampai koleksi drama Korea Anda yang sudah tidak bisa digunakan lagi. Daripada dibiarkan menumpuk, menjamur, atau mengotori lemari Anda, sebaiknya di daur ulang menjadi barang yang lebih bermanfaat. Sebab, kalau dibuang juga rasanya sayang, lho.

Womantalk.com punya 7 sontekan kreasi DIY CD yang bisa Anda tiru. Selamat mencoba dan mengisi weekend seru Anda.

1. Wind chime
Anda hanya perlu membolongi bagian pinggir CD dan menyambungkannya dengan tali. Panjang pendeknya bisa Anda atur sendiri. Mudah, kan?

Sumber: Pinterest

2. Wallpaper
Anda juga bisa menyusun deretan CD hingga membentuk wallpaper yang bisa digunakan untuk menghias dinding kamar. Selain dengan tali, Anda bisa menggunakan binder ring untuk penyambungnya.

Sumber: Pinterest

3. Hiasan cermin
Gunting CD menjadi kecil dengan bentuk acak. Beri lem di seluruh bagian pinggir cermin lalu tempel potongan CD tersebut sesuka hati.

Sumber: Pinterest

4. Penghias gitar
Percantik gitar polos Anda hingga terlihat unik. Cara yang digunakan sama, kok, dengan cara menghias cermin.

Sumber: Pinterest

5. Tatakan teko
Batu kali yang pipih digabungkan dengan CD bekas bisa membantu Anda menyajikan teko minuman panas dengan aman dan indah.

Sumber: Pinterest

6. Tatakan gelas
Anda bisa menutup permukaan CD-nya dengan aneka stiker atau kain yang lucu. Cantik bila disajikan sebagai tatakan gelas minum para tamu yang datang.

Sumber: Pinterest

7. Mainan anak
Harga mainan anak sekarang, kan, cukup mahal. Slaah satu jalan keluar untuk menjaga kantong namun tetap menyenangkan anak adalah dengan berkreasi membuat mainan sendiri. Koleksi CD Anda bisa jadi jalan keluarnya. Tinggal tambahkan kain, lem, dan sedikit ornamen. Voila, Anda jadi ibu yang kreatif!

Sumber: Pinterest


Cover: Pinterest

  • 0
  • Komentar ( 0 )