Rekomendasi Workshop Kreatif di Jakarta dan Sekitarnya yang Bisa Anda Ikuti di Akhir Pekan

1531489221199
  • share line
  • share bbm
Rekomendasi Workshop Kreatif di Jakarta dan Sekitarnya yang Bisa Anda Ikuti di Akhir Pekan

Selain jalan-jalan atau sekadar hangout, ikut workshop di akhir pekan bisa menjadi alternatif kegiatan pengisi waktu yang produktif, lho. Anda bisa berkreasi dan belajar hal baru, plus menambah teman baru yang punya minat sama. Pernah terpikir untuk ikut workshop seru dan kreatif di akhir pekan, tapi bingung mencari lokasi dan kegiatannya? Berikut ini kami berikan rekomendasi workshop akhir pekan di Jakarta dan sekitarnya untuk Anda.

1. Mau Belajar Apa
Kalau Anda masih bingung mau memilih workshop kegiatan apa untuk dilakukan, Mau Belajar Apa bisa Anda andalkan karena bentuknya seperti one stop shopping yang mewadahi berbagai komunitas dan penyelenggara workshop. Bukan cuma workshop membuat prakarya atau memasak saja yang ada di sini, tetapi juga yang workshop yang mengajarkan pengetahuan dan keterampilan digital, marketing, produksi video, hingga berbagai life hacks keuangan. Semua workshop tersedia dengan berbagai tingkatan harga, cek website mereka di maubelajarapa.com dan temukan workshop kreatif Anda!

Foto: Instagram/maubelajarapaBaca juga: 

Kreatif Membuat Aksesori Sendiri di Jemma Class: Clay Workshop dengan Brombie Lab

2. WEWO 
Ini adalah singkatan dari Weekend Workshop. Seperti slogan yang mereka bawa lewat hashtag #AyoBikinSendiri, di WEWO Lab yang berlokasi di area Kemang, Jakarta Selatan, Anda bisa ikut berbagai workshop kreatif membuat berbagai benda bernilai pakai untuk sehari-hari. Misalnya saja teknik celup atau dye shibori, menyablon, membuat aromatic wax, pouch, atau berbagai hiasan rumah. Cek wewocraft.com untuk menyesuaikan pilihan workshop Anda, ya!

Foto: Instagram/wewocraftBaca juga: 

Berkreasi Dengan Teknik Tenun di Jemma Class: Weaving for Beginner with Young React

3. Indoestri Makerspace
Di sini memang ada workshop untuk anak-anak atau pemula, tapi tempat ini cocok sekali untuk Anda yang ingin mengasah keterampilan mencipta dan menekuninya untuk bisnis. Misalnya membuat dompet, tas, sepatu, atau benda-benda durable lainnya dari bahan kulit asli, juga membuat perhiasan dari material logam. Ada kelas khusus memulai dan mengembangkan brand Anda juga, lho, yang dibagikan langsung dari pendirinya, Leonard Theosabrata.

Foto: Instagram/Indoestri

4. Komunitas Salihara
Tertarik dengan bidang penulisan, kelas menari, akting, maupun fotografi jalanan? Komunitas salihara membuka workshop tersebut setiap tahunnya. Dibimbing langsung oleh nama-nama besar di bidang keterampilannya, workshop di salihara ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menambah teman diskusi yang satu minat dengan Anda. Uniknya, materi yang diberikan tidak sekadar bernilai praktis, tetapi juga berwawasan kultural dan filosofis yang membuka mata banget! Cek info workshop selanjutnya di salihara.org.

Kelas penulisan spiritualisme kritis yang diampu langsung oleh Ayu Utami (Foto: Instagram/komunitas_salihara)

5. WT Class
Womantalk juga menggelar workshop seru dan kreatif, lho! Misalnya saja workshop membuat sushi, memotret makanan yang menarik untuk media sosial, juga membuat hiasan dengan teknik decoupage. Ikuti terus kabarnya di Womantalk.com dan Instagram @womantalk_com ya untuk info update-nya!

***

Selain lima rekomendasi di atas, berbagai tempat juga menggelar workshop mandiri, lho. Misalnya saja Galeri Nasional Indonesia yang kemarin menggelar workshop Kolaborasi Sebagai Metode yang dibimbing langsung oleh pelukis abstrak Hanafi dan rekan kolaborasinya, sastrawan Goenawan Mohamad. Workshop di Suar Art Space, Ganara Art Space, dan Living Loving juga menarik untuk diikuti. Nggak menyesal, deh, berakhir pekan kreatif dengan ikut workshop semacam itu!

Cover: Instagram/indoestri

Tag:
Jakarta, workshop, workshop jakarta, hangout jakarta, rekomendasi
  • share line
  • share bbm
heart 6 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK