Pilih-Pilih Warna Cat Rumah Sesuai Zodiak
Life Hacks

Pilih-Pilih Warna Cat Rumah Sesuai Zodiak

Seperti diketahui, warna memiliki pengaruh besar pada hidup dan mood seseorang. Tak hanya warna pakaian, pemilihan warna cat pada dinding rumah juga pastinya akan memengaruhi mood keseharian seseorang. Karena banyak waktu sehari-hari kita dihabiskan di rumah, ada baiknya memilih warna cat dinding rumah yang disesuaikan dengan kepribadian. Berikut saran dari astrolog Amelia Quaint dari My Domaine mengenai kaitan warna cat dinding yang cocok dengan masing-masing bintang:

Aries

Sesuai lambangnya, Aries memiliki sifat penuh semangat. Hal ini cocok dengan warna merah. Namun, karena pada dasarnya Aries sudah penuh semangat, warna merah menyala bisa membuat semangat mereka meledak-ledak. Untuk mengendalikannya, coba cari warna cat rumah yang lebih hangat, seperti tembaga atau merah tua.

Taurus

Zodiak ini dikenal dengan sifatnya yang sensual. Jadi warna yang menggoda dan seksi cocok dengan mereka. Taurus juga salah satu zodiak yang mewakili tanah/bumi, jadi warna-warna natural bisa membuat Taurus lebih terlihat bersinar. Warna peach dengan sedikit rona merah muda bisa dipilih.

Gemini

Warna kuning cocok untuk mewakili kepribadian Gemini yang ceria serta intelektualitasnya yang tinggi. Namun, perlu diperhatikan pula warna kuning yang akan diaplikasikan pada dinding rumah. Pastikan tidak terlalu terang karena Gemini bisa sangat sensitif terhadap stimulasi dari sekelilingnya.

Cancer

Pada dasarnya, Cancer memiliki sifat penyayang. Jadi, warna yang lembut dan mengisyaratkan kenyamanan bisa cocok. Misalnya, warna putih vanilla atau putih susu. Warna-warna ini bisa cocok untuk menunjukkan kehangatan. Cocok dipadankan dengan ornamen furnitur bertekstur ringan dan halus, seperti karpet bulu.

Leo

Seperti kepribadiannya yang kuat dan tegas, warna-warna berkarakter bold cocok untuk Leo. Merah terang seperti tomat atau crimson akan cocok. Gunakan warna seperti ini di ruangan yang biasa digunakan Leo untuk menjamu tamu-kegiatan yang paling disukai Leo.

Virgo

Pada dasarnya, Virgo sangat memerhatikan detail serta kepentingan orang lain. Mereka sebenarnya sangat peduli terhadap orang lain. Karena hal-hal itu pula Virgo sangat rentan mengalami stres. Untuk mengatasinya, gunakan cat rumah dengan warna menenangkan, seperti biru langit yang cerah.

Libra


Ibaratnya, Libra adalah aristokrat di antara zodiak yang lain. Jadi, warna-warna dengan sedikit bobot akan cocok untuk mereka. Contohnya, royal blue, navy, dan indigo. Warna-warna ini akan mengaksentuasi sifat tenang dan anggun Libra.

Scorpio

Zodiak yang cenderung misterius ini sering dikaitkan dengan warna hitam atau merah darah. Namun, untuk di rumah, disarankan menggunakan warna-warna menenangkan serta memicu kreativitas, seperti hijau hutan.

Sagitarius

Bintang yang satu ini suka bepergian. Tak jarang, mereka merasa asing di rumah sendiri. Karenanya Sagitarius butuh warna yang membuat nyaman dan betah di rumah. Misalnya, warna ungu seperti minuman anggur atau burgundy. Warna-warna ini juga akan menjadi topik pemicu perbincangan yang menarik juga saat Sagitarius mengundang teman dan kerabat untuk bertandang.

Capricorn

Pemilik zodiak ini bisa jadi seorang workaholic dan memilih gaya klasik ketimbang gaya trendi. Coba pilih warna-warna cokelat, seperti warna kayu. Warna-warna ini cukup netral dan memberi kehangatan bagi Capricorn untuk beristirahat atau ketika harus bekerja dari rumah.

Aquarius

Pemilik zodiak ini memiliki pola pikir yang jauh ke depan. Aquarius punya gaya eclectic. Sesuai pula dengan kepribadiannya yang santai dan pola pikir bebas. Bila butuh inspirasi yang bisa disesuaikan dengan segala hal yang cocok dengan barang-barang eklektik di rumah, coba lirik warna cat titanium.

Pisces

Pemilik zodiak ini sering dijelaskan sebagai pemimpi. Karenanya, sulit bagi mereka untuk terkungkung di ruangan dengan dinding membosankan. Coba pilih warna-warna yang bisa memicu ketenangan serta memanjakan sisi pemimpinya, seperti warna amethyst, lavender muda, atau violet.

 

  • 0
  • Komentar ( 2 )