Orang yang Punya Rumah Bersih Selalu Melakukan 8 Kebiasaan Ini Setiap Hari. Yuk, tiru!

1497927622056
  • Share
Orang yang Punya Rumah Bersih Selalu Melakukan 8 Kebiasaan Ini Setiap Hari. Yuk, tiru!

Merasa bahwa rumah Anda berantakan? Tenang, Anda bisa mengubahnya jadi rapi dan bersih, kok. Dilansir dari PopSugar, terdapat 8 kebiasaan yang selalu dilakukan oleh orang-orang yang punya rumah bersih. Anda dapat meniru dan mengaplikasikannya pada diri sendiri untuk mendapatkan kondisi rumah yang bersih dan nyaman.

1. Membereskan kasur
Sejak kecil orang tua selalu mengingatkan, bahkan sampai berteriak, untuk merapikan kasur tiap pagi. Itu adalah ciri dasar dari orang bersih. Memulai hari tanpa kegiatan ini tidak akan terasa lengkap bagi mereka. Tiru kebiasaan ini untuk menciptakan pribadi yang rapi dan bersih.

Sumber: Firefly Daily

2. Mengosongkan tempat cucian piring
Sebelum pergi beraktivitas, tempat cucian piring wajib bersih dari segala peralatan makan sisa semalam yang kotor. Kalau Anda terlalu malas mengerjakannya di pagi hari, sebaiknya kerjakan di malam hari.

3. Cuci baju setiap hari
Mencuci setiap hari memastikan Anda terbebas dari tumpukan pakaian kotor dan tidak akan kehabisan pakaian, terlebih pakaian dalam. Orang bersih yang tinggal dengan anggota keluarga yang banyak memilih untuk mencuci pakaian setiap hari. Tapi kalau Anda tinggal sendiri, tiga hari sekali sepertinya cukup.

Sumber: BuzzFeed

4. Tertata dalam wadah dan rak
Letakkan keranjang di sudut ruangan untuk menampung pakaian kotor. Rak untuk menyimpan buku dan bacaan lainnya. Siapkan juga laci khusus untuk menyimpan aneka benda dan file penting. Meletakkan semua benda pada tempatnya adalah kunci kebersihan dan kerapihan rumah.

5. Jangan menunda
Kalau ada paket yang datang, segera buka dan buang kotaknya. Jangan menumpuk dan menunda untuk membuangnya. Begitu juga ketika ada tumpahan makanan, segera bersihkan sebelum ada semut datang. Semakin ditunda, tugas-tugas kecil itu akan berubah jadi besar dan semakin merepotkan.

Sumber: Tenor

6. Lipat pakaian
Seringkali Anda menggunakan pakaian atau jaket berkali-kali. Tapi kadang Anda sembarangan meletakkannya di lantai atau kasur. Mulailah menyisipkan sedikit waktu usai beraktivitas untuk melipat atau menggantung baju pakaian dengan hanger. Lantai kamar jadi terlihat rapi dan bersih, kan?

7. Multitasking
Sambil menunggu telur rebus untuk sarapan matang, Anda bisa memanfaatkan waktu untuk mencuci piring. Ketika sedang mandi, Anda sekaligus mengucek dan merendam pakaian. Cobalah untuk mulai memanfaatkan waktu di sela-sela aktivitas Anda.

Sumber: Giphy

8. Merencanakan dengan matang
Pilih pakaian yang akan Anda gunakan, mempersiapkan bahan sarapan, dan mendata daftar belanjaan untuk esok hari bisa dilakukan sebelum Anda terlelap. Jadi, esok harinya Anda sudah tahu apa yang akan Anda lakukan. Anda jadi punya banyak waktu untuk melakukan kegiatan lainnya.

Segera tiru kebiasaan di atas untuk menciptakan rumah yang bersih dan sehat.

KM

 

Tag:
rumah, bersih, tips
  • Share
4 People liked this
LIKE
BOOKMARK