Untuk mengakses womantalk lebih nyaman unduh appsnya!

Membuat Jebakan Tikus Bebas Racun

2016-11-28 19:00:29.268077

¯¯¯¯¯

Jijik atau tidak, ada dua hama yang sepertinya jadi musuh semua orang; kecoak dan tikus! Selain karena ada di mana-mana, kedua binatang ini juga sumber berbagai macam penyakit. 

Sebelum libur lebaran lalu, saya sengaja memanggil pembasmi hama untuk membasmi tikus di sekitar rumah saya. Mimpi buruk saya adalah ketika mencuci baju atau membuang sampah di belakang rumah, kemudian berpapasan dengan tikus! Untungnya hal ini cukup ampuh. Dalam hitungan hari, korban berjatuhan dari pihak binatang pengerat ini. Karena para mbak di rumah sudah pulang kampung, saya mengerahkan teman pria dan satpam kompleks perumahan untuk dimintai tolong membuang bangkainya. Walaupun dengan menggunakan pembasmi hama hasilnya cukup efektif, saya sedikit khawatir dengan zat kimia yang digunakan akan terpapar ke anak dan binatang peliharaan. Apalagi jika menggunakan racun tikus yang bentuknya pelet. Kalau termakan oleh kucing saya, bagaimana?

Kemudian pagi ini saya mendengar di radio, bahwa ada cara membuat jebakan tikus dengan ember. Karena penasaran, langsung saya cari caranya. Ternyata mudah sekali membuatnya. Kenapa saya tidak mengetahui ini dari dulu, ya?

Yang Anda butuhkan hanya:

  1. Ember yang besar (jika tikus di sekitar rumah Anda mutan, maka Anda akan memerlukan ember lebih besar)
  2. Kawat yang cukup tebal (bisa menggunakan hanger kawat bekas)
  3. Pemotong dan pembengkok kawat
  4. Botol bekas
  5. Selai kacang
  6. Kayu sebagai jembatan

Untuk cara membuatnya bisa dilihat di video ini:

Jika Anda ingin korban dari jebakan ini langsung menemui ajal, Anda bisa mengisi ember dengan air secukupnya. Jangan terlalu banyak, nanti tikus bisa melompat ke luar lagi. Tetapi jika Anda ingin menangkap tikus hidup-hidup, biarkan kering. Tinggal membagi tugas siapa yang bertanggung jawab dengan membuang bangkainya (yang jelas bukan saya).

Bagaimana cara kerja jebakan? Silakan lihat di video di bawah ini (lewati saja jika Anda sangat amat geli dengan tikus):


 

  •   0
  •   0
Lihat Komentar Lainnya

Untuk dapat Ikut Berkomentar, silahkan download