Inilah 4 Hal Yang Menentukan Besarnya Angpau Pernikahan Yang Anda Berikan
Life Hacks

Inilah 4 Hal Yang Menentukan Besarnya Angpau Pernikahan Yang Anda Berikan

Seiring usia yang bertambah, Anda juga akan semakin sering  mendapatkan berbagai undangan pernikahan. Dalam berbagai pernikahan tersebut juga sudah lazim jika pasangan yang akan menikah lebih memilih menerima uang dibandingkan hadiah lainnya. Hal ini juga yang sering membuat Anda pusing dalam menentukan jumlah uang yang akan diberikan. Jangan khawatir, kami berikan tips bagaimana memberi uang sebagai hadiah pernikahan berdasarkan hal-hal berikut.

1. Gaji
Jika Anda dikaruniai penghasilan yang lebih besar dibandingkan sang pengantin, mengapa tidak memberikan uang yang lebih? Sama halnya dengan Anda yang mungkin saja tidak memiliki pekerjaan tetap sehingga tidak bisa memberikan jumlah uang yang besar. Pihak mempelai pun akan maklum jika uang yang Anda berikan tidak setara dengan mereka yang bekerja.

sumber: pinterest

2. Hubungan kedekatan
Tentunya Anda akan memberikan uang yang lebih kepada pernikahan teman akrab Anda, dibandingkan pernikahan rekan kerja yang baru Anda kenal selama lima bulan.

3. Lokasi pernikahan
Anda bisa memberi lebih banyak saat undangan pernikahan dilakukan di sebuah hotel berbintang lima, dan jumlah yang lebih sedikit saat pernikahan hanya dilakukan di rumah salah satu pengantin. Dilihat dari segi pengeluaran sang pengantin, tentunya mereka mengharapkan dapat ‘balik modal’ saat mengundang Anda dengan fasilitas yang lebih mewah.

Lokasi menentukan besarnya angpau (sumber: anigif)

4. Jumlah yang diberikan pengundang
Anda sudah pernah mengundang sang pengantin pada saat menjalankan resepsi pernikahan diri sendiri? Tak ada salahnya melihat jumlah yang ia berikan sebagai panduan Anda dalam memberikan uang.

sumber: time

  • 0
  • Komentar ( 0 )