Hasil Survei Temukan Generasi O di Kalangan Milenial Semakin Meningkat

1541836816287
  • share line
  • share bbm
Hasil Survei Temukan Generasi O di Kalangan Milenial Semakin Meningkat

Kehidupan di era teknologi saat ini memang memberikan dampak yang cukup besar untuk generasi muda, khususnya kaum milenial. Tidak heran bila ada sebutan baru untuk generasi milenial, yaitu generasi O.



Apa itu generasi O? Menurut Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, Elin Waty, generasi O merupakan sebutan bagi orang yang terlalu banyak bekerja (overworked), banyak makan tidak sehat (overeating), dan hidup yang kewalahan (overwhelmed). 

“Berdasarkan data riset Sun Life, hampir 51% generasi muda di Indonesia belum rutin berolahraga, 34% kurang tidur dari 6 jam per hari, dan 32% memiliki kebiasaan makna yang tidak sehat,” ujarnya saat ditemui dalam acara kampanye Sun Life Financial “Live Healthier Lives” pada hari Kamis (8/11/2018) di Jakarta.

Serupa dengan survei tersebut, Sheirly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia juga memaparkan studi yang dilakukan oleh Sun Life Financial Health Index. “Di tahun 2014, kami melakukan survei terhadap 600 responden, 52% pria dan 48% wanita di 8 negara di Asia, termasuk Indonesia termasuk generasi O ini,” ujarnya. “Bahkan, dari hasil riset Sun Life Financial Asia Health Index di tahun 2016-2017, generasi O ini semakin meningkat karena gaya hidup yang tidak sehat.”



Bahaya kesehatan pun menghantui generasi O. Menurut anggota tim medis Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia Asian Games 2018, Dr. Grace Joselini, rutinitas berlebihan akibat, beban kerja, konsumsi makanan tidak sehat hingga kelelahan bisa membawa penyakit tidak menular yang mematikan.

Kiri – kanan: Shierly Ge - Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia; dr. Grace Joselini - Dokter Timnas Sepakbola Wanita Indonesia ASIAN GAMES 2018; dan Dwi Sutarjantono - Pengamat Gaya Hidup. (sumber image: LINKar Komunika)

Namun, kita bisa mengurangi risiko terkena penyakit menular yang mematikan tersebut. “Minimal 30 menit per hari untuk lakukan aktivitas fisik dengan intesitas sedang sehingga bisa membantu menjaga kesehatan secara umum,” tutup Dr. Grace Joselini.

Inilah yang mendorong Sun Life Financial Indonesia meluncurkan kampanye “Live Healthier Lives” yang salah satu acaranya adalah Sun Life Resolution Run 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2019 mendatang. Acara ini bisa menjadi langkah awal kita, sebagai generasi milenial, untuk memulai hidup sehat. Yuk, mulai aktif gerakan tubuh kita demi kesehatan yang lebih baik. 

Sumber image: 123rf

Tag:
Generasi O, Milenial
  • share line
  • share bbm
heart 3 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK