Apakah Anda Termasuk Orang Yang Mengalami Krisis Identitas? Begini Cara Mengatasinya

1541912419202
  • share line
  • share bbm
Apakah Anda Termasuk Orang Yang Mengalami Krisis Identitas? Begini Cara Mengatasinya

Apakah Anda pernah merasa tidak nyaman saat pergi ke kantor tanpa makeup atau dengan sengaja tidak memasang foto wajah Anda di akun media sosial? Kalau iya, bisa jadi itu pertanda Anda sedang mengalami krisis identitas. Secara sederhana, krisis identitas diartikan sebagai perasaan tidak senang atau bingung yang memunculkan perasaan ragu pada diri sendiri, siapakah diri Anda yang sebenarnya atau apa tujuan dari hidup Anda. Sebelum berlarut-larut, begini cara mengatasi krisis identitas yang Anda alami.



1. Terima diri Anda apa adanya

Menurut pakar, penyebab utama seseorang mengalami krisis identitas karena ia belum menerima kelebihan atau kekurangan yang dimilikinya. Penerimaan diri ini akan membuat perubahan yang baik pada diri sendiri. Anda menjadi lebih percaya diri dan tidak terjebak dalam bayang-bayang orang lain. Ubah kekurangan yang Anda miliki sebagai motivasi untuk menjadikannya sebagai kelebihan.

Sumber : Project Hotmess

2. Kenali diri sendiri

Luangkanlah waktu untuk merenung dan memikirkan siapakah diri Anda sebenarnya. Cari tahu apa yang membuat Anda paling bahagia, mulai dari hobi, lagu, sampai tipe pasangan yang dapat membuat Anda merasa bahagia dan berharga.

Sumber : Unwritten



3. Percaya pada diri sendiri

Setelah menerima dan mengenali diri sendiri, Anda juga harus percaya akan diri Anda sendiri. Percayalah apa pun keputusan yang diambil dalam menentukan siapa diri Anda sebenarnya adalah pilihan yang tepat. Contohnya, bila Anda memilih untuk tidak ikut-ikutan pergi ke club malam seperti teman yang lain, tidak usah khawatir akan dianggap kuper atau culun.

Sumber : Iamexpat.ni

Cover : Video Blocks

Tag:
krisis identitas, krisis
  • share line
  • share bbm
heart 3 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK