Apa Benar Warna Merah Dapat Membuat Anda Menjadi Lebih Percaya Diri?
Life Hacks

Apa Benar Warna Merah Dapat Membuat Anda Menjadi Lebih Percaya Diri?

Warna merah sering dihubungkan dengan kekuatan, keindahan, dan kepercayaan diri. Namun sebuah studi terbaru menemukan beberapa fakta yang mungkin tidak berbeda jauh dari stereotip warna merah selama ini—namun dengan sedikit twist. Pada dasarnya, warna merah tidak membuat Anda terlihat menjadi lebih menawan, tetapi dengan mengenakan outfit atau aksesori lainnya yang memiliki unsur merah, Anda akan merasa terlihat lebih menawan, sehingga rasa percaya diri pun meningkat. Seperti semacam sugesti, ya.

 

(Sumber : Tumblr)

Dipublikasikan dalam European Journal of Social Psychology, studi ini menunjukkan seberapa jauh warna merah memengaruhi penilaian seseorang tentang dirinya sendiri. Studi ini menguji beberapa partisipan (tanpa sepengetahuan mereka), yang sebagian mengenakan baju berwarna biru dan sebagian lagi mengenakan baju merah. Mereka kemudian ditanya tentang tingkat perasaan atraktif masing-masing. Hasil studi ini menemukan mereka yang mengenakan baju berwarna merah mengaku merasa lebih menawan dan menarik.

 (Sumber : Kayture)

Ini juga bukan studi pertama yang pernah dilakukan. Sebuah studi tahun 2013 juga menemukan laki-laki lebih tertarik dengan perempuan yang mengenakan baju berwarna merah dan menilai mereka memiliki ketertarikan seksual yang lebih menonjol dibandingkan mereka yang mengenakan baju berwarna selain merah.

 

(Sumber : Rabstol)

Namun percuma jika lemari Anda dipenuhi dengan baju berwarna merah, jika rasa percaya diri Anda masih rendah. You’re beautiful just the way you are!

Cover : Bustle

 

  • 0
  • Komentar ( 0 )