8 Kesalahan Yang Anda Lakukan Saat Makan Di Restoran India

1496552409319
  • share line
  • share bbm
8 Kesalahan Yang Anda Lakukan Saat Makan Di Restoran India

Makanan India adalah salah satu makanan paling nikmat sedunia. Tidak ada yang bisa menyalahkan makanan India kurang rasa, kurang bumbu, atau membosankan. All those spices! Yum... Tapi menurut Khushbu Shah, penulis dari thrillist.com, masih banyak orang yang melakukan kesalahan dalam menikmati masakan India. Simak poin-poin berikut sambil menyeruput mango lassi!

1. Anda takut menggunakan tangan

Kecuali Anda adalah Edward Scissorhand, makan dengan tangan sangatlah menyenangkan! Well, sebagai orang Indonesia poin ini sesungguhnya tidak terlalu berarti karena kita sudah sering melakukannya sehari-hari. Menyobek roti dan menyapukannya pada aneka curry yang creamy, sangat efisien, kan?

(sumber: hopscotchtheglobe)

2. Anda memesan ‘chai tea’

‘Chai’ berarti ‘teh’, jadi dengan mengatakan ‘chai tea’ berarti Anda memesan ‘teh teh’. Redundant much?

(Sumber: pixabay)

3. Anda memesan ‘roti naan’

Seperti halnya dengan chai, cukup menyebutnya dengan ‘naan’ karena naan sendiri adalah salah satu jenis Indian flatbread yang sangat populer yang dimasak di dalam tandoor oven hingga empuk.

(Sumber: pixabay)

4. Anda tidak menyadari bahwa ada roti lain selain naan

Anda harus mencoba parahta (flatbread yang berlapis dan memiliki tekstur yang flaky), puri (roti bulat yang puffy), rotis (tipis namun chewy), dan juga bhatura (digoreng!).

 

(sumber: tripadvisor)

5. Anda hanya memesan chicken tikka masala

Hidup hanya sekali, why not take risk? Lagipula, tahukah Anda bahwa tikka masala sesungguhnya bukanlah makanan khas India? Tikka masala diciptakan oleh orang Inggris.

(sumber: assets.bonappetit)

6. Anda pikir semuanya adalah kari

Guess what, kari adalah ciptaan orang Inggris. Kari adalah sebuah sebutan untuk segala jenis makanan (dari daging, sayuran, hingga lentil) yang bersaus namun juga kering. Bahkan tidak semua masakan India menggunakan daun kari.

(sumber: muktiskitchen)

7. Chutney bukanlah dipping!

Mangkuk-mangkuk chutney yang ada di meja pada restoran India bukanlah dipping (saya melakukan kesalahan ini). Chutney lebih seperti pelengkap yang membantu mengeluarkan atau menyeimbangkan rasa dari sebuah masakan.

(sumber: hintofsaffron)

8. Memesan hanya satu jenis entrée untuk diri sendiri

Siapapun yang mengatakan keragaman adalah bumbu dari hidup pasti mendapat gagasan tersebut saat sedang menyantap makanan India. Makanan India terbaik biasanya memiliki keseimbangan yang baik antara sayuran, lentil, daging, nasi, dan roti. Go wild and share!

 

Tag:
makan
  • share line
  • share bbm
heart 5 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK