Life Hacks

8 Kebiasaan Yang Dilakukan Orang Bahagia

Bahagia itu sederhana! Ungkapan yang seringkali kita temukan, terlebih di media sosial. Namun, setiap orang tentu menerapkan cara yang berbeda agar bisa bahagia. Melansir Bright side, 8 kebiasaan berikut sering dilakukan seseorang saat dia sedang bahagia:

1. Tidak mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan tentang Anda.

Orang yang bahagia tidak mengizinkan orang lain yang membawa energi negatif memengaruhi perasaan mereka. Apa pun yang Anda katakan padanya hanya akan seperti air yang mengalir di punggung bebek--berlalu begitu saja.

Artikel terkait:

2. Selalu ramah dan penuh syukur.

Mereka yang sedang bahagia biasanya tak peduli seperti apa penampilan Anda atau di mana Anda dilahirkan. Yang mereka butuhkan adalah seseorang yang bisa tertawa dan bahagia bersamanya. Mereka tahu kekuatan yang sangat positif diperoleh dari kebiasaan untuk selalu bersyukur.

3. Selalu mencari sisi positif dalam setiap situasi.

Selalu ada sisi positif yang bisa ditemukan dalam segala situasi yang terjadi bahkan dalam hal-hal yang negatif. Ingatlah, bahwa hal-hal buruk yang terjadi menawarkan kesempatan untuk belajar dari pengalaman.

4. Menerima kenyataan bahwa segala sesuatu tak ada yang sempurna.

Orang bahagia paham bagaimana mengontrol diri untuk mencari sesuatu yang sempurna. Mereka tidak menghukum diri sendiri jika menemukan kegagalan atau apa yang mereka dapatkan tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Justru sebaliknya, mereka selalu bangga dengan pencapaiannya.

5. Selalu tersenyum dan tetap berpikiran positif.

Sangat jelas bahwa suasana hati dan cara pandang dipengaruhi oleh orang-orang terdekat. Jadi, jika kita semua berusaha untuk tersenyum dan tertawa sesering mungkin maka energi positif itu akan menular pada orang-orang di sekitar kita.

6. Berkontribusi pada dunia sekitar.

Salah satu cara yang paling efektif untuk bahagia adalah mengubah dunia di sekitar Anda. Hal ini bisa dicapai dengan melakukan sesuatu yang sederhana seperti membantu orang yang membutuhkan, memberi seseorang pujian, atau tersenyum pada orang yang tidak dikenal.

7. Hidup dalam kenyataan saat ini.

Orang bahagia tidak menunggu untuk apa pun--tidak untuk malam sabtu, mobil baru, atau untuk rumah mewah. Kesalahan terbesar yang sangat mungkin terjadi adalah berpikir bahwa kita hidup padahal kenyataannya kita hanya menunggu untuk hidup. 

8. Terus belajar.

Biasanya orang bahagia selalu penasaran dan terus berusaha untuk mencari tahu lebih banyak tentang dunia di sekitar mereka. Selalu ada sesuatu yang tersisa untuk ditemukan. Berminat pada semua aspek kehidupan yang memberi mereka energi, hal positif yang membangun mood, dan membuat hari-harinya jadi lebih bermakna.

Sudahkah Anda bahagia hari ini?

 

  •   0
  Komentar ( 0 )
Kirim
Pilih Pakar
Komentar Lainnya
Belum ada komentar