Untuk mengakses womantalk lebih nyaman unduh appsnya!

6 Trik Ajaib Yang Bisa Dilakukan Tubuh Kita

2016-11-29 14:00:00.744297

¯¯¯¯¯

Ternyata, gangguan sehari-hari yang berasal dari tubuh kita, misalnya tenggorokan tiba-tiba gatal, ‘kesemutan', atau brain freeze, bisa dihilangkan dengan cara menerapkan trik mudah pada anggota tubuh lainnya. Coba, deh!

Kalau tenggorokan terasa gatal dan berdeham atau batuk terus-terusan tidak memungkinkan, garuk telinga Anda.

Menurut Dr. Scott Schaffer, dokter spesialis THT asal New Jersey, AS, ketika saraf di telinga distimulasi, akan muncul refleks di tenggorokan yang menyebabkan otot di area tenggorokan mengalami semacam kejang, sehingga menekan rasa gatal.

Saat mengalami brain freeze (kepala terasa ngilu sesaat setelah makan atau minum yang dingin-dingin), tekan lidah di langit-langit mulut dengan memipihkan lidah selebar mungkin.

 

Brain freeze terjadi saat saraf di langit-langit mulut mengalami kondisi kedinginan, sehingga otak mengira seluruh tubuh memang sedang kedinginan. Otak kemudian akan menaikkan suhu dengan mendadak untuk mengompensasi rasa dingin tersebut, sehingga kepala terasa ngilu. Dengan menghangatkan langit-langit mulut, maka otak tak akan bekerja keras menghangatkan suhu tubuh.

 

Kalau suara orang lain tak terdengar jelas, misalnya saat di tempat ramai atau di telepon, gunakan telinga kanan untuk mendengar lebih jelas.

Menurut studi dari UCLA David Geffen School of Medicine, telinga kanan lebih baik dalam menerima suara atau perkataan cepat, sedangkan telinga kiri lebih baik dalam menerima nada atau musik.

Jika tangan ‘kesemutan’, gerakkan kepala dari kiri ke kanan (atau sebaliknya).

Postur atau posisi tubuh yang salah dapat menjepit saraf sehingga timbul sensasi seperti ditusuk jarum atau yang kita kenal dengan kesemutan. Saat tangan kesemutan, sebenarnya saraf di bagian leher sedang ‘terhimpit’, sehingga menggerakkan leher akan meringankannya.

Supaya suntikan tidak terasa sakit, batuklah saat jarum akan mulai menusuk.

Menurut British Medical Journal, batuk mengakibatkan kenaikan tekanan secara mendadak di area dada yang dapat menghambat kinerja saraf tulang belakang untuk menimbulkan rasa sakit, sehingga disuntik pun tak terasa sakit.

Saat kebelet buang air kecil tapi tidak ada toilet, bayangkan adegan seks dan berfantasilah sebebas mungkin.
Alasannya simpel, memikirkan seks membuat otak sibuk, sehingga rasa ingin buang air kecil terlupakan. Begitu menurut Larry Lipshultz, M.D., dokter dari Baylor College of Medicine.

The more you know.

  •   0
  •   0
Lihat Komentar Lainnya

Untuk dapat Ikut Berkomentar, silahkan download