5 Hal Yang Wajib Dibersihkan Sebelum Anda Pergi Mudik
Life Hacks

5 Hal Yang Wajib Dibersihkan Sebelum Anda Pergi Mudik

Tradisi yang sering dilakukan menjelang lebaran adalah mudik. Saat pulang ke kampung halaman, rumah biasanya akan ditinggalkan minimal selama tiga hari. Tentu Anda tidak ingin meninggalkan rumah dalam keadaan berantakan, bukan? Untuk itu, beberapa barang di bawah ini wajib dibersihkan terlebih dahulu sebelum Anda mudik. 

1. Lemari es
Bersihkan isi kulkas Anda sebelum meninggalkan rumah. Pastikan di dalamnya tidak ada daging, sayuran, buah, atau makanan yang jika ditinggalkan cukup lama menjadi busuk dan bau. Buang sisa-sisa bahan makanan yang sudah kedaluwarsa dan tidak akan Anda konsumsi lagi. 

2. Piring dan gelas kotor
Perjalanan yang panjang dari kampung halaman tentu akan membuat Anda merasa lelah ketika kembali nanti. Jadi pastikan semua piring dan gelas kotor sudah dibersihkan sebelum Anda pergi. Tentu saja ini wajib dilakukan agar tak mengundang semut dan tikus datang ke rumah Anda. Agar proses mencuci piring jadi lebih mudah dan efektif, gunakan sabun cuci piring yang mampu membersihkan sisa-sisa lemak pada piring dan gelas dengan mudah seperti Sunlight. 

3. Pakaian kotor
Pergi mudik memakan waktu berhari-hari bahkan bisa sampai seminggu. Untuk itu, pastikan semua tumpukan pakaian kotor sudah dicuci bersih. Anda bisa menambahkan pewangi pakaian seperti Molto supaya pakaian tetap lembut dan harum meski disimpan cukup lama di dalam lemari. 

4. Perabotan 
Pastikan juga perabotan rumah tangga seperti televisi, lemari, pajangan, sampai frame foto dibersihkan dari debu-debu yang menempel. Hal ini untuk menghindari debu yang bertumpuk sekembalinya Anda kembali dari kampung halaman nanti. 

5. Kamar mandi
Tempat yang lembap ini sangat mudah dipenuhi bakteri, jamur, dan kecoa. Oleh karena itu, meski Anda akan meninggalkan rumah, area yang satu ini wajib dibersihkan. Gunakan pembersih toilet dan porselen Domestos dengan kandungan active green formula efektif membersihkan permukaan toilet dan porselen, menghilangkan noda, sekaligus membunuh kuman dan bakteri. 

Bila rumah sudah bersih, Anda pun bisa mudik dengan tenang. Jika Anda ingin mendapatkan inspirasi lainnya soal persiapan mudik, buka saja www.1001inspirasiramadhan.com agar acara pulang kampung Anda kali ini berjalan dengan lancar dan aman. 

  •   0
  •   Komentar ( 2 )