4 Bra Hacks Yang Perlu Anda Ketahui Di No Bra Day

1507890611035
  • Share
4 Bra Hacks Yang Perlu Anda Ketahui Di No Bra Day

Memperingati no bra day atau hari tanpa mengenakan bra adalah perayaan yang dilakukan di Amerika Serikat setiap tanggal 13 Oktober. Di hari ini perempuan diimbau untuk tidak memakai bra untuk mendukung gerakan kesadaran akan kanker payudara. Meski di Indonesia hari ini tidak dirayakan, tak bisa dipungkiri kalau bra adalah barang yang dekat dengan perempuan. Tentunya Anda setiap hari selalu memakai bra, bukan? Makanya akan sangat menjengkelkan kalau tiba-tiba bra Anda rusak dan sudah tidak nyaman lagi dipakai. Eits, tapi jangan terburu-buru membuang bra Anda tersebut. Sontek 4 bra hacks berikut ini.

1. Gunakan klip kertas untuk mengubah bentuk bra
Banyak macam bra biasanya disesuaikan dengan busana Anda. Busana tanpa lengan atau halter tops biasanya membutuhkan bra khusus berjenis convertible. Daripada membuang-buang uang untuk membeli bra baru, Anda bisa menyulap bra lama Anda dengan menggunakan klip kertas. Gunakan klip tersebut untuk menyatukan tali, sehingga tidak akan ada tali bra yang mengintip dari busana Anda.

sumber: pinterest

2. Tempel tali bra Anda ke tali tanktop
Mengenakan tanktop bertali tipis juga bisa jadi masalah besar bagi perempuan. Tali bra yang suka kemana-mana akan membuat Anda kurang percaya diri. Supaya tali bra tetap diam di tempat, alias berada di belakang tali tanktop, Anda bisa merekatkannya dengan selotip.

Baca juga: 

Jenis-Jenis Bra Yang Sesuai Dengan Busana Anda

sumber: buzzfeed

3. Jahit cup bra Anda ke busana model kemben
Busana model kemben atau tube tops juga membutuhkan bra tanpa tali (strapless). Terkadang mengenakan strapless bra pun tak membuat Anda bebas bergerak, karena ketakutan kalau tiba-tiba bra tersebut melorot. Agar tetap terpasang dengan aman dan Anda juga mudah bergerak, berdansa, bahkan jungkir balik, Anda bisa menjahit cup bra yang sudah tak terpakai langsung ke busana yang Anda inginkan.

sumber: skunkboy

4. Gunakan selotip untuk membetulkan kawat bra yang rusak
Kawat bra yang menonjol karena kesalahan pencucian memang benar-benar menyebalkan. Saat dipakai pun akan sangat tidak nyaman karena kawat itu menusuk-nusuk payudara Anda. Tenang, kesalahan ini bisa diselesaikan dengan mudah dan murah! Pertama-tama dorong kawat sejauh yang Anda bisa, kemudian titip lubang tempat kawat tersebut keluar dengan selotip yang tebal.

sumber: youtube

Selamat mencoba!
 

Tag:
bra
  • Share
2 People liked this
LIKE
BOOKMARK