Life Hacks

3 Cara Mudah Perbaiki Mood Buruk Di Pagi Hari

Coba cek tiga skenario di bawah ini yang terjadi di pagi hari.

1. Suatu pagi ketika Anda sudah berpakaian rapi dan hendak berangkat ke kantor, tiba-tiba baju Anda ketumpahan kopi dan terpaksa harus buru-buru mengganti baju, sehingga akhirnya terlambat sampai ke kantor.

2. Saat menyetir dengan tenang waktu pergi ke kantor, lalu tak ada angin dan tak ada hujan, ada mobil di sebelah Anda yang menyerempet karena sang pengemudi sibuk bermain ponsel.

3. Anda sedang antre untuk masuk ke dalam bus TransJakarta, tiba-tiba orang di belakang Anda mendorong dan menyerobot masuk.

Pernah mengalami kejadian seperti itu? Kami yakin jawabannya pernah. Satu persamaan dari tiga kejadian di atas adalah mood Anda langsung rusak seketika. Yang bikin gawat, saat sebuah hal buruk terjadi di pagi hari, maka mood jelek karena kejadian itu bisa memengaruhi Anda seharian.

Meski menyebalkan, jangan biarkan hal-hal seperti itu merusak sisa hari Anda. Perbaiki mood Anda dengan cara mudah berikut:

1. Tarik napas dalam-dalam.

Ya, ini memang cara klise, tapi dijamin 100% akan berhasil membuat perasaan Anda jadi lebih baik. Jika perlu, cari tempat yang agak sepi, misalnya di toilet kantor (serius!). Duduklah dengan tegak, pejamkan mata, lalu tarik napas dalam-dalam lewat hidung dan keluarkan perlahan melalui mulut. Lakukan dalam 10 atau 20 hitungan. 

Artikel terkait
- 9 Tips Tingkatkan Mood Positif
- 6 Makanan untuk Mood Lebih Baik!
- Beda Mood, Beda Pula Teh Yang Harus Diminum

2. Dengarkan musik ceria.

Pasang lagu favorit Anda atau musik-musik yang menghentak. Jika perlu, nyanyikan keras-keras untuk melepaskan emosi negatif Anda (misalnya bila Anda naik mobil sendiri). Jika Anda naik kendaraan umum atau ojek, gunakan earphone dan pasang musik kencang-kencang hingga suara di luar tidak terdengar. Tapi tetap perhatikan situasi di sekitar Anda, ya.

3. Cara mudah (dan enak) lainnya adalah dengan membeli makanan enak.

Lupakan diet Anda sejenak. Apalagi jika di siang hari Anda ada meeting penting dengan atasan sehingga membutuhkan perasaan yang tenang. Foods you eat can help you feel better in minutes. Asal jangan sering-sering, ya.   

Bagaimana? Suasana hati sudah mulai membaik, kan? Kalau Anda masih butuh tambahan mood booster, lihat saja wajah ganteng seperti ini.

 

  •   0
  Komentar ( 0 )
Kirim
Pilih Pakar
Komentar Lainnya
Belum ada komentar