10 Tips Mudah Dekorasi Bunga 
Life Hacks

10 Tips Mudah Dekorasi Bunga 

Anda bisa menghias sendiri rumah atau ruang kerja dengan dekorasi bunga hidup yang berwarna-warni. Tak perlu takut bunganya cepat layu atau mengotori ruangan. Berikut beberapa tips dari Jessica Marshall, pemiliki Miss Daisy Floral Design Studio di Las Vegas dan New York, untuk menjaga bunga tetap segar dan tertata cantik setiap saat.

1. Potong batang bunga dengan kemiringan 45 derajat untuk memperluas permukaan untuk resapan air sehingga bunga dapat terhidrasi dengan baik.

Sumber: Interflora


2.  Letakkan bunga dengan arah menyilang di dalam vas agar bunga tertata rapi dan tidak berjatuhan mengotori meja.

Sumber: Pinterest


3. Jangan buang bunga yang tangkainya pendek. Letakkan di dalam cangkir teh khusus atau yang sudah tidak terpakai dan tata dengan cantik. Dekorasi bunga ini bisa diletakkan di sudut ruangan Anda.

Sumber: Mama Bee


4. Setelah memotong batang bunga, letakkan bunga yang masih kuncup di dalam vas berisi air hangat selama satu menit. Kemudian pindahkan ke vas yang berisi air dingin selama 20 menit. Bunga yang kuncup akan membuka dan mekar.

Sumber: Pinterest


5. Sebelum meletakkan bunga, campurkan air dengan beberapa tetes vodka dan satu sendok teh gula putih. Itu akan membantu bunga agar tidak layu. Kalau bunga mulai terlihat layu, berikan lagi satu tetes vodka lagi ke air dan bunga akan kembali segar untuk waktu 1-2 hari.

Sumber: Shareably


6. Untuk bunga anggrek, letakkan sebongkah es batu berukuran sedang di dalam pot bunga. Ini bisa membantu anggrek segar hingga satu minggu ke depan.

Sumber: Pinterest


7. Gunakan selotip tahan air untuk membentuk area kotak-kotak di permukaan vas. Ini dapat membantu agar komposisi bunga tertata rapi dan tidak berantakan.

Sumber: Desiree Hartsock


8. Masukkan uang logam tembaga ke dalam air di vas. Tembaga akan bekerja sebagai acidifier atau asam organik, yang membantu mencegah jamur atau bakteri tumbuh sehingga bunga lebih segar dalam waktu yang lama.

Sumber: Gardenista


9. Tahan tangkai mawar dan putar lembut kepala bunganya. Anda akan mendapatkan potongan kelopak bunga mawar yang sempurna. Kelopaknya bisa untuk menghias area kamar mandi dan bathtub.

Sumber: Pinterest

10. Setiap beberapa hari, keluarkan bunga dari vas dan gunting kembali batangnya 1-2 cm. Pastikan juga untuk membersihkan vas sebelum diisi kembali dengan air dan bunga.

Sumber: Pinterest

Cover: Unsplash

 

  •   0
  •   Komentar ( 0 )