Tipe Kepribadian Ini Merusak Target Olahraga Anda
17 December 2017
Sudah bukan rahasia lagi bahwa kepribadian memengaruhi cara kita menja ...

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kepribadian memengaruhi cara kita menjalani kehidupan. Tapi, kepribadian kita ternyata juga menentukan kesuksesan dalam mencapai target olahraga. Riset tentang kepribadian membuktikan hal ini. Nah, kepribadian seperti apa yang bisa merusak pencapaian target olahraga Anda?

1. Super sensitif

Sumber: Runtastic

Orang-orang dengan kepribadian sangat sensitif biasanya menghindari olahraga bersama-sama, karena mereka mudah tertekan, bila merasa diamati. Mereka sangat termotivasi, bila sesi latihan berjalan baik. Sebaliknya, mereka mudah merasa kecewa, bila sesi latihan tidak berjalan sesuai harapan. Kalau sudah begitu, mereka akan kehilangan motivasi.

Baca juga: 

Inilah 4 Jenis Olahraga Favorit Liam Payne

Kalau Anda adalah orang dengan kepribadian seperti ini, cara menyiasatinya adalah memilih olahraga yang tidak kompetitif dan bisa dilakukan sendiri, seperti lari, bersepeda, atau hiking.

2. Kepribadian tipe A

Sumber: Eleonoracbastos.com

Orang-orang berkepribadian tipe A umumnya ambisius, tidak sabaran, dan sering kali pecandu kerja. Dalam berolahraga, mereka biasanya memiliki prinsip menjadi yang terbaik atau tidak sama sekali.

Ambisius dalam dosis yang tepat tentu baik. Namun, bila kebablasan menjadi obsesi, justru bisa berbahaya. Dalam berolahraga Anda tidak bisa semata-mata fokus pada target. Anda perlu mendengarkan tubuh. Jangan memaksakan diri berolahraga, bila tubuh Anda cedera atau memberi sinyal untuk beristirahat.

Orang berkepribadian tipe A perlu lebih fleksibel dalam berolahraga. Fokuslah pada kebugaran, bukan pada target.

3. Kepribadian tipe B

Sumber: Fit with Denise

Kebalikan dari kepribadian tipe A, tipe B justru terlalu santai dalam menghadapi target olahraganya. Mereka biasanya suka malas-malasan. Solusi bagi mereka adalah menyusun rencana olahraga yang lebih detail. Berolahraga bersama teman-teman juga bisa menjadi solusi yang baik. Teman dapat membuat orang dengan kepribadian tipe B lebih termotivasi.

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail