Tidur Nyenyak dan Teratur Bantu Turunkan Berat Badan
15 January 2018
Berjuang untuk menurunkan berat bad ...

Berjuang untuk menurunkan berat badan bukan hanya tentang makan makanan sehat, tapi ternyata juga tidur yang nyenyak dan teratur setiap malam.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Forza Supplements, orang yang tidur tidak menentu dan sering bangun di malam hari, kemungkinan adalah seorang boozer yang doyan ‘mengunjungi’ kulkas untuk mencari camilan. Padahal, pejuang diet yang sukses selalu berusaha untuk cepat tidur agar tidak tergoda keinginan untuk ngemil setiap malam.

Baca juga: 

Inikah Tempat Tidur Paling Nyaman Sedunia?

tidur teratur jadi tidak ingin ngemil di malam hari (doctor insta)

Sepertiga atau sekitar 33% dari 1.000 peserta penelitian mengeluh bahwa mereka cenderung mengalami kenaikan berat badan karena mereka bangun lebih lama, sehingga memiliki lebih banyak waktu untuk makan.

“Penelitian baru ini menunjukkan bahwa kunci sukses diet adalah disiplin dan rutin. Anda perlu menerapkan kebiasaan baik dan tetap berpegang pada mereka,” jelas  Lee Smith, managing director Forza Supplements.

Sebanyak tiga perempat orang yang berdiet mengatakan bahwa memiliki pola tidur yang baik membuat mereka lebih mudah untuk menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena kebiasaan makan mereka juga menjadi lebih rutin dan teratur.

Waktu tidur yang paling efektif tidur antara tujuh jam sampai delapan jam setiap malam. Anda sebaiknya sudah naik ke tempat tidur pukul 10.10 malam, agar memberikan waktu  selama 20 menit untuk benar-benar tidur.

jadi lebih mudah jika ingin menurunkan berat badan (zeenews.com)

Hal ini dimaksudkan agar tubuh telah beristirahat selama 90 menit sebelum mencapai tengah malam, dimana saat itulah waktu terbaik bagi tubuh melakukan regenerasi dalam tubuhnya dimulai.

Jadi, agar mudah menurunkan berat badan, siap mulai tidur yang teratur mulai malam ini?

 

Cover: Daily Mirror

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail