Seorang Gadis di China Terkena Sembelit Lima Hari Gara-Gara Minum Bubble Tea
10 June 2019
Seorang gadis di China dilarikan ke rumah sakit karena tidak bisa buang air besar selama lima hari. Setelah melakukan CT scan, ditemukan banyak butiran aneh di dalam perutnya.

Bubble tea atau yang dikenal dengan bobba memang menjadi minuman yang sedang tren belakangn ini. Selain enak dicampur dalam minuman, bobba juga bisa dicampur dengan makanan, seperti dessert dengan pudding dan es krim. Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang manis membuat banyak orang suka menikmatinya. 

Namun, Anda perlu berhati-hati, jangan sampai terlalu sering minum bubble tea atau makan bobba. Seorang gadis berusia 14 tahun di China berakhir di rumah sakit karena tidak bisa buang air besar selama lima hari. Menurut pengakuannya, ia hanya minum segelas bubble tea lima hari sebelum merasa sakit perut.

Gadis yang tinggal di provinsi Zhenjiang ini mengeluh konstipasi, tidak bisa makan, dan sakit perut, selama lima hari. Melansir dari The Straits Times, ia segera dilarikan ke rumah sakit dan melakukan CT (Computer Tomography) scan. Hasil dari CT scan tersebut cukup mengejutkan karena ditemukan terdapat banyak sekali bulatan-bulatan di ususnya yang dicurigai sebagai bola-bola tapioka dari bubble tea yang tidak tercerna dengan baik di bagian perutnya. 

Sumber: The Straits Times

Dokter yang merawatnya, Dr. Zhang Louzhen, mengungkapkan kecurigaan bahwa gadis tersebut mengonsumsi banyak bubble tea dalam jangka waktu lama sehingga kondisinya seperti ini. Ia pun diberikan resep obat pencahar untuk meredakan sembelitnya.

Bubble tea atau bobba sebenarnya terbuat dari pati yang cukup sulit dicerna tubuh. Bahkan di beberapa tempat penjualan, resep bobba ditambahkan pengental dan pengawet ke dalam bola tapioka. Inilah yang bisa membuat sembelit dan berisiko disfungsi pencernaan bila dikonsumsi terus menerus dalam jumlah yang banyak. 

Minum bubble tea boleh-boleh saja, asalkan jangan terlalu berlebihan karena apa pun yang berlebihan itu tidak baik untuk tubuh. Belum lagi kandungan gula di dalam minuman manis tersebut yang juga berisiko besar meningkatkan kadar gula darah. Jadi, mulai batasi konsumsi minum bubble tea ini, ya. 

Sumber image: 123RF

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail