Selain Lemon, Ini 9 Buah yang Bisa Bantu Anda Turunkan Berat Badan
08 August 2020
Selama ini, buah yang terkenal bisa membantu menurunkan berat badan adalah lemon. Namun, ternyata masih ada banyak buah lain yang juga membantu angka timbangan Anda menurun, seperti di bawah ini.

Selama ini, buah yang terkenal bisa membantu menurunkan berat badan adalah lemon. Itulah mengapa banyak wanita senang minum segelas air perasan lemon setiap hari. Namun, ternyata masih ada banyak buah lain yang juga membantu angka timbangan Anda menurun, seperti di bawah ini.

1. Pisang. Buah ini menjadi pembakar lemak yang hebat karena menawarkan kadar serat makanan yang tinggi dan rendah kalori, serta sumber kalium, vitamin B6, mangan, magnesium, vitamin C, folat, dan protein.

2. Semangka. Jika Anda berpikir semangka mengandung terlalu banyak gula alami dan tidak bisa untuk menurunkan berat badan dengan cepat, itu salah besar. Dengan kandungan air yang sangat tinggi, serta kandungan asam amino, antioksidan, likopen, kalium, dan berbagai vitamin, buah ini adalah pembakar lemak yang hebat dan menyegarkan.

3. Jeruk Bali. Ini adalah salah satu buah pembakar lemak terbaik di dunia menurut para peneliti di Vanderbilt University. Rutin makan buah ini disebut akan meningkatkan kadar nutrisi dalam tubuh, peningkatan kolesterol HDL (kolesterol baik), dan penurunan nafsu makan.

4. Avokad. Buah ini menawarkan lemak sehat yang dikenal baik untuk jantung dan juga bagus untuk membakar lemak berlebih di dalam tubuh. Selain itu, avokad juga kaya serat, folat, vitamin B1, B2, dan B3, vitamin C, E, dan K, serta nutrisi penting lainnya.

5. Stroberi. Rendah karbohidrat dan kalori menjadikan stroberi sebagai salah satu buah yang cepat menurunkan berat badan secara sehat dan tidak akan meningkatkan gula darah. Penelitian juga menyebut buah ini memiliki manfaat besar untuk mencegah obesitas, kanker, dan diabetes.

6. Ceri. Sering dijadikan hiasan di atas kue, buah ini ternyata dapat melelehkan lemak perut, mengatur metabolisme, dan mengurangi kadar kolesterol darah dengan mudah. Bahkan, satu cangkir ceri hanya mengandung 77 kalori .

7. Jeruk. Menurut American Chemical Society, buah ini membantu menurunkan berat badan karena dapat mengurangi stres oksidatif, menurunkan kadar lemak darah dan glukosa, dan membantu kesehatan hati.

8. Blueberry. Buah ini memiliki sifat membakar lemak, menstimulasi pencernaan, dan mengandung komponen baik lainnya untuk kesehatan secara keseluruhan, seperti antioksidan, vitamin C, vitamin K, serat, mangan dan banyak lagi.

9. Apel. Terutama varietas Pink Lady, apel adalah salah satu buah terbaik untuk menurunkan berat badan karena menawarkan serat tinggi—yang secara alami mempercepat pencernaan, rendah kalori, dan sebagian besar terdiri dari air.

Cover: Pixabay

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail