Mulai Lakukan Kebiasaan Ini Agar Berat Badan Tetap Terjaga
19 September 2018
Kalau dipikir-pikir dalam sebulan pengeluaran perempuan lebih banyak dibandingkan laki-laki, setuju tidak ? Dalam sebulan perempuan harus menyisihkan uang untuk keperluan bulanan diantaranya, S ...

Kalau dipikir-pikir dalam sebulan pengeluaran perempuan lebih banyak dibandingkan laki-laki, setuju tidak ? Dalam sebulan perempuan harus menyisihkan uang untuk keperluan bulanan diantaranya, Skin Care - Rp 100-500 ribu, tergantung produk dan perawtan apa saja yang dibutuhkan. Makeup - Rp 100-300 ribu, walau makeup bisa dipakai berkali-kali tapi tak jarang, kan, ada saja yang harus Anda beli tiap bulannya bukan? Belum lagi biaya Fitness/Gym – Rp 300-600 ribu, ini salah satu yang paling menguras kocek para perempuan. 

Sumber : Video BlocksBaca juga: 

Ini 5 Tips Jitu Turunkan Berat Badan Tanpa Mengurangi Makan

Menjaga tubuh agar tetap sehat dan berat badan tetap terjaga memang sudah menjadi keharusan untuk perempuan, namun sayangnya untuk bergabung pada pusat kebugaran memakan biaya yang cukup mahal. Seringkali dalam sebulan Anda hanya datang ke pusat kebugaran hanya 3 – 4 kali dalam sebulan, karena urusan pekerjaan atau aktivitas lain yang menumpuk. Untuk Anda yang keberatan dengan biaya bulanan tempat olahraga, sebaiknya lakukan 5 kebiasaan ini yang membuat berat badan Anda tetap terjaga tanpa perlu mengeluarkan biaya sama sekali.

Mulailah Buat Diary Makanan

Sumber : Food OnhowtoBaca juga: 

5 Kebiasaan Setiap Hari yang Mudah dan Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Sama halnya membuat buku harian, Anda harus menuliskan apa saja yang Anda konsumsi di hari itu. Dimulai dari menuliskan makanan dan minuman yang dikonsumsi beserta jumlahnya. Hal ini telah terbukti mampu mengontrol apa yang Anda konsumsi sehari-hari. Untungnya saat ini sudah banyak beragam aplikasi diary pada smartphone yang memudahkan Anda.

Dengan melihat daftar apa saja yang sudah Anda makan, akan membuat Anda berpikir dua kali jika mau makan makanan yang lain lagi dan berat badan pun tetap terjaga. 

Minum Segelas Air Putih Sebelum Makan

Sumber : IStock

Dengan meminum segelas air putih sebelum makan, hal tersebut membantu Anda untuk mengontrol porsi makan Anda dan meminum air putih akan mencegah dehidrasi.

Perketat Waktu Makan

Sumber : Wall Street Journal

Baca juga: 

Bosan Diet? Sesekali Ikuti 3 Trik Cheat Meal Ini

Masih inget diet OCD ala Deddy Corbuzier ? Diet yang mengharuskan Anda untuk tidak makan pada jam tertentu. Perketat waktu makan disini hampir sama dengan diet tersebut, namun bedanya tak perlu dilakukan secara ekstrim seperti itu. Anda bisa mengatur jam makan seperti dimulai dari jam 08.00-18.00 saja.

Perbanyak Konsumsi Sayuran

Sumber : Health Guide

Anda boleh saja memakan apa saja asalkan Anda menambahkan porsi makan sayuran di setiap sesi makan. Selain sayuran kaya manfaat dengan memakan sayuran Anda dapat mengurangi porsi makan makanan lain.

Perbanyak Gerak

Sumber : IStockKalau biasanya Anda berangkat kerja mengendarai mobil atau motor, cobalah untuk menggunakan kendaraan umum. Karena dengan menggunakan kendaraan umum Anda akan lebih banyak bergerak dibanding naik kendaraan pribadi atau mulai perbanyak jalan kaki.

Kebiasaan di atas memang terlihat sederhana, tapi bila Anda melakukannya dengan rutin dan teratur efeknya lebih efektif membuat berat badan lebih terjaga dibanding Anda harus mengeluarkan kocek untuk biaya bulanan pusat kebugaran.

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail