Libur Diet Selama Dua Minggu Justru Menjaga Berat Badan
19 October 2017
Sedang menjalani program diet u ...

Sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan? Jika iya, mungkin Anda sebaiknya mengambil libur diet selama dua minggu berturut-turut. Menurut penelitian terbaru, hal ini justru dapat membantu seseorang untuk menjaga angka timbangannya agar tidak terus naik.

Para peneliti menganalisis ‘reaksi kelaparan’ yang dialami tubuh dan dampaknya pada seseorang yang kelebihan berat badan terhadap apa yang mereka makan. ‘Reaksi kelaparan’ tersebut menyebabkan tubuh memiliki respons melawan ketika mulai kehilangan sejumlah besar berat badan. Sehingga saat makan, tubuh justru akan membakar lebih sedikit lemak, yang dapat menghambat penurunan berat badan.

diet juga harus ada liburnya (tv shows update)

Karena itulah, disarankan untuk melakukan istirahat selama dua minggu saat diet, agar berat badan tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan saat diet berakhir. Menurut Kepala Sekolah Ilmu Kesehatan Universitas Tasmania, Profesor Nuala Byrne, yang memimpin penelitian ini, diet dapat mengubah serangkaian proses biologis di dalam tubuh. Hal ini bisa menyebabkan penurunan berat badan yang lebih lambat atau bahkan mungkin berat badan bertambah.

“Ketika kita mengurangi asupan energi (makanan) saat berdiet, metabolisme menurun sampai tingkat yang lebih tinggi dari perkiraan, sebuah fenomena yang disebut thermogenesis adaptif. Hal ini membuat penurunan berat badan lebih sulit dicapai,” ujar Profesor Byrne.

diet boleh libur, tapi jangan kalap makan ya.. (emblibrary)

Profesor pemimpin penelitian ini mengatakan bahwa libur diet selama dua minggu terbukti menjadi cara yang lebih berhasil untuk menurunkan berat badan, dibandingkan dengan diet terus-menerus. Meski harus dilakukan penelitian lanjutan, namun penemuan ini merupakan hal penting bagi orang-orang yang melakukan program diet.

Cover: Days of the Year

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail