Konsumsi 9 Makanan Ini Saat Stres Melanda
17 March 2017
Siapa saja bisa mengalami stres sewaktu-waktu dan ini sangat berpengaruh pada

Siapa saja bisa mengalami stres sewaktu-waktu dan ini sangat berpengaruh pada kesehatan. Untuk itu penting untuk memilah-milah makanan yang sebaiknya Anda konsumsi saat sedang stres. Coba konsumsi makanan berikut ini untuk meredakan ketegangan dan juga menyehatkan tubuh.

1. Salmon

Salmon sangat baik untuk tubuh. Kandungan lemak omega 3 terbukti baik untuk kesehatan jantung, membantu meredakan kecemasan, dan berperan membentuk emosi Anda.

2. Blueberry

Buah ini kaya akan antioksidan yang penting untuk melawan stres dan sebagai pertahanan dalam membantu tubuh Anda memperbaiki reaksi terhadap emosi.

3. Bayam

Kandungan asam amino tinggi yang disebut triptofan membuat bayam sangat membantu meningkatkan suasana hati. Bayam juga kaya akan magnesium yang bisa membantu membuat otot-otot tubuh menjadi lebih rileks.

4. Pistachio

Saat stres melanda, kacang yang rendah kalori dan lemak ini membantu menurunkan tekanan darah dan laju detak jantung. 

5. Avokad

Buah yang mengandung potasium ini sangat baik untuk menjaga tekanan darah Anda. Namun perlu diingat untuk menjaga porsi yang Anda konsumsi karena jumlah kalori dalam satu buah avokad bisa mencapai 230 kalori.

6. Kacang mete

Jangan tertipu dengan ukurannya yang kecil karena kacang mete mengandung zat besi, magnesium, vitamin B6, protein, asam amino, dan omega 3. Nutrisi ini berperan penting dalam menangkal kecemasan dengan cara yang alami. Namun sama seperti avokad, perhatikan juga jumlahnya--seperempat kemasan kecil mengandung sekitar 170 kalori.

7. Yogurt

Bukan lagi tentang kandungan kalsium dalam yogurt. Penelitian menyarankan Anda rutin mengonsumsi yogurt yang kaya akan probiotik untuk mengurangi kecemasan dengan mengubah cara otak untuk merespons lingkungan yang stres.

8. Teh Hijau

Teh hijau biasanya diketahui manfaatnya untuk menurunkan berat badan. Tapi apakah Anda tahu bahwa teh hijau juga bisa membantu menghilangkan stres? Asam amino yang terkandung dalam teh hijau berperan melawan kecemasan.

9. Dark Chocolate

Para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi dark chocolate sekitar satu ons selama dua minggu bisa mengurangi hormon stres.

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail