Kesalahan Pakai Barang Fashion Ini Yang Bisa Berdampak Buruk Untuk Kesehatan
10 June 2021
Berikut ini beberapa kesalahan barang fashion yang bisa berdampak buruk untuk kesehatan.

Tampil modis dan selalu mengikuti gaya fashion kekinian memang menyenangkan. Namun, tidak semua barang fashion atau fashion item yang bikin gaya busana jadi menawan itu baik untuk kesehatan. Ada beberapa barang fashion yang kalau dipakai terlalu sering dan dalam jangka waktu lama bisa berdampak buruk buat kesehatan tubuh kita. Nah, berikut ini beberapa kesalahan pakai barang fashion yang wajib Anda hindari.

1. Celana Skinny Jeans terlalu ketat
Celana panjang jeans tidak hanya bisa membuat penampilan terlihat menawan, tetapi juga bisa menciptakan efek tubuh terlalu tinggi. Namun, bila memakai celana yang terlalu ketat, justru bisa  berefek buruk pada kesehatan area kewanitaan dan juga menghambat peredaran darah. Tidak hanya itu, risleting yang terlalu ketat juga bisa menyebabkan luka pada bagian alat vital kita. Jadi, pilih celana yang tidak terlalu ketat agar kita bisa bebas bergerak

sumber image: fashionjackson.com

2. Sepatu High Heels Terlalu Tinggi
Tidak hanya membuat kaki terasa pegal karena berat badan yang bertumpu di ujung kaki, sepatu high heels juga bisa berbahaya buat kesehatan kaki kita. Sepatu high heels dapat menimbulkan peradangan pada kaki dan mengakibatkan pembengkakan saraf-saraf pada kaki. Apalagi, bila Anda menggunakannya setiap hari dalam waktu yang sangat lama, bias-bisa kaki Anda terasa nyeri dan dapat berisiko terjadinya pembengkakan.

sumber image: windsorstore.com

3. Tas Tangan Terlalu Besar Dan Berat
Untuk tampil menawan, tas tangan memang selalu jadi andalan. Namun, tas tangan dapat berbahaya bila Anda memakai yang terlalu besar dan berat. Melansir dari Time, dokter ortopedi asal Amerika Serikat, Dr. Sabrina Strickland mengatakan, beban yang terlalu berat dan tidak imbang dapat membuat rasa sakit pada punggung, leher, dan daerah lainnya. Selain itu, tas yang terlalu berat juga bisa berisiko terkena penyakit, seperti saraf terjepit.

sumber image: etsy.com

4. Anting Besar Dan Berat
Anting statement berukuran besar biasanya cukup berat. Memang anting model ini dapat membuat kesan elegan pada penampilan. Namun, bila kita memakai anting besar terlalu lama, bisa-bisa berbahaya untuk telinga kita. Anting besar bisa membuat lubang anting melebar dan berisiko menyebabkan infeksi pada bagian telinga.

sumber image: modaoperandi.com

5. Bra tidak pas
Ukuran bra tentu harus disesuaikan dengan besar payudara dan ukuran bahu kita. Bila kita memakai bra terlalu sempit, tentu akan sangat berbahaya untuk kesehatan payudara. Tipsnya, pastikan Anda memilih cup bra yang dapat menopang payudara dengan baik dan juga memiliki lingkar dada yang pas, artinya dapat membuat ANda nyaman bergerak. Jangan takut untuk mencoba bra sebelum Anda benar-benar membelinya.

sumber image:buzzfeed.com

6. Celana dalam terlalu ketat
Celana dalam dapat membantu melindungi organ intim. Untuk itu, pastikan Anda memakai celana dalam yang tepat dengan ukuran yang tidak terlalu ketat. Bila celana dalam terlalu ketat, bisa-bisa vagina mengalami gatal-gatal dan iritasi, serta berisiko terkena infeksi jamur.

sumber image: warpweftworld.com

7. Pakai baju terlalu ketat
Beberapa fashion item memang bisa membuat penampilan semakin menawan. Namun, hindari memakai barang fashion yang membuat Anda merasa tidak percaya diri. Misalnya, baju yang terlalu ketat sehingga menonjolkan area perut, yang membuat Anda jadi insecure. Pilih fashion item yang dapat membuat Anda menjadi lebih percaya diri.

sumber image: xookool.com

 

 
Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail