Ini Alasan Mengapa Jus Tidak Baik Untuk Kesehatan Menurut Ahli Gizi
21 March 2017
Banyak yang mengatakan jus bermanfaat baik untuk

Banyak yang mengatakan jus bermanfaat baik untuk kesehatan dan berguna untuk detoksifikasi. Tapi tunggu dulu, apakah pendapat demikian sepenuhnya sudah benar? Ahli gizi dari Las Vegas, Andy Bellati, punya pendapat mengapa buah atau sayuran yang dijadikan jus jadi tidak bekerja dengan maksimal.

Jus berfungsi sebagai detoksifikasi atau membersihkan tubuh. Jawaban: TIDAK BENAR. Menurut Andy, ada banyak nutrisi yang Anda lewatkan ketika dijadikan jus, misalnya, Anda tidak akan mendapatkan zat besi, protein, kalsium, bahkan asam lemak omega tiga.

Ketika buah atau sayuran dijus, semua serat juga tersingkirkan. Padahal serat bermanfaat bagi kesehatan. Serat juga membantu menurunkan tekanan darah dan ini bagus untuk kesehatan jantung. Selain itu, serat juga membantu menjaga Anda agar merasa kenyang setelah makan. Perlu diingat, rekomendasi konsumsi serat adalah sekitar 30 gram per hari.

Masalah lain terkait jus terutama pada yang berbahan dasar buah adalah mengenai kulitnya—dengan mengupasnya, maka Anda sudah menyingkirkan serat dan nutrisi yang bermanfaat. Nah, banyak orang yang tidak paham bahwa tubuh selalu melakukan detoksifikasi. Ginjal dan hati merupakan dua organ yang bertugas melakukan detoksifikasi pada tubuh. Ini berarti Anda tidak perlu melakukan apapun terkait minum jus untuk membantu proses detoksifikasi tubuh.

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail