Hati-Hati, Anda Bisa Terkena Luka Ini Saat Mencukur Rambut Pubis
16 December 2017
Banyak wanita rela melakukan apa pun untuk menghilangkan rambut ...

Banyak wanita rela melakukan apa pun untuk menghilangkan rambut pubis di area vagina, mulai dari menggunakan pisau cukur, gunting, hingga hot wax. Cara apa pun yang digunakan, Anda perlu berhati-hati proses penghilangan bulu itu dapat menyebabkan luka.

Pada studi terbaru yang dilakukan Jama Dermatology, para dokter menemukan beberapa luka akibat mencukur rambut pubis. Sekitar 25% wanita yang mencukur rambut pubis mengalami luka.

Baca juga: 

5 Hal Yang Harus Diketahui Mengenai Rambut Di Daerah Intim Anda

Sumber: verywell.com

Luka yang sering dilaporkan adalah tergores, ruam, dan luka bakar. Meski kebanyakan luka tersebut tidak membutuhkan perawatan khusus, data dari Journal of the American Medical Association mengungkap bahwa sekitar 1.4% dari wanita yang terluka itu harus mendapatkan perawatan medis khusus.

Pemimpin penelitian ini, Dr. Benjamin Breyer, mengatakan 3% dari wanita yang mengalami masalah di alat vital berkaitan dengan luka yang disebabkan oleh mencukur rambut pubis. Data ini ia dapatkan dengan cara mengambil sample dari 7.500 pria dan wanita dewasa di Amerika Serikat berumur 18 sampai 65 tahun.

Baca juga: 

Air Putih Ampuh Hilangkan Bau Tidak Sedap pada Vagina

Para partisipan diminta mengisi survei tentang kebiasaan mencukur rambut pubis. Mulai dari sesering apa mereka mencukur rambut pubis sampai, siapa yang melakukannya, hingga teknik yang digunakan. Sekitar 76% partisipan mencukur rambut pubis mereka.

Sumber: girlscosmo.com

Sekitar 83%  wanita yang mencukur rambut pubis mereka mengalami luka di area paha bagian dalam, bagian atas kemaluan, sampai ke area vagina. Data tersebut dapat jadi acuan bagi Anda untuk lebih berhati-hati saat mencukur rambut pubis agar tidak menimbulkan luka yang merugikan nantinya.

Cover: Thedailybeast

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail