Deretan Hal yang Terlihat Sepele, Tetapi Bantu Turunkan Berat Badan
22 July 2021
Anda mungkin tetap harus mengatur pola makan dan rutin berolahraga agar berat badan turun seperti yang diinginkan, tetapi ternyata beberapa hal yang terlihat sepele di bawah ini juga bisa membantu menurunkan berat badan. Hal sepele apa saja itu?

Anda mungkin tetap harus mengatur pola makan dan rutin berolahraga agar berat badan turun seperti yang diinginkan, tetapi ternyata beberapa hal yang terlihat sepele di bawah ini juga bisa membantu menurunkan berat badan. Hal sepele apa saja itu?

Atur ulang dapur.

Ini akan menghilangkan semua godaan yang ada di dapur. "Kumpulkan semua makanan olahan, manis, dan berlemak dari rumah, kemudian isi kembali dapur dengan bahan makanan sehat, seperti buah dan sayuran segar, serta protein seperti kalkun, ayam, ikan, dan telur." kata Chris Powell, pelatih penurunan berat badan.

Tidur 6-8 jam tiap malam.

Jay Cardiello, pakar kebugaran dan nutrisi selebriti, bilang kalau banyak orang terlalu fokus pada makanan dan olahraga untuk penurunan berat badan optimal. Namun, tanpa tidur yang cukup, semua faktor lain ini tidak akan berpengaruh. Tidak cukup tidur, membuat kadar hormon leptin turun, yang akan meningkatkan nafsu makan.

Kelola kecemasan.

"Ketika cemas, tubuh merasa seperti berada di bawah tekanan yang luar biasa sepanjang waktu. Inilah sebabnya mengapa kecemasan adalah pemicu kuat untuk penambahan berat badan. Dua obat yang paling terbukti untuk kecemasan adalah olahraga dan menghabiskan waktu di alam. Kombinasikan keduanya dan jadikan kebiasaan dari gaya hidup yang dapat membantu Anda tetap ramping" ujar David Zinczenko, penulis Zero Belly Cookbook.

Lebih banyak bergerak.

Menurut pelatih pribadi Ajia Cherry, banyak cara yang bisa dilakukan, seperti berjalan atau bersepeda ke kelas atau kantor, parkir lebih jauh dari tempat parkir, naik tangga atau berjalan-jalan saat makan siang. dan sebagainya. Cara ini mungkin lebih berhasil membuat Anda menurunkan berat badan karena Anda tidak merasa seperti sedang membakar lebih banyak kalori sepanjang hari.

Siapkan makanan.

"Jauh lebih sulit untuk makan makanan yang lebih sehat jika Anda tidak merencanakan sebelumnya. Rencanakan makanan Anda untuk minggu depan dan berbelanja bahan makanan selama akhir pekan untuk memastikan Anda memiliki bahan-bahan yang Anda butuhkan,” kata Jessica Fishman Levinson, MS, RDN, konsultan nutrisi kuliner.

Timbang badan secara teratur.

Cara ini membuat Anda menyadari perubahan kecil dan membantu cepat bereaksi terhadap perubahan tersebut. Namun, Anda juga harus mulai memahami bagaimana natrium, karbohidrat, dan hormon dapat memengaruhi berat badan, “Pahami tubuh adalah kuncinya adalah memperhatikan berat badan keseluruhan dan tidak jadi terobsesi dengan angka timbangan,” ujar Jennifer McDaniel, MS, RDN, ahli makanan dan nutrisi.

Cover: Verywell Fit

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail