Cara Merawat Tubuh Di Usia 30-an Dan 40-an Agar Tetap Glowing
10 June 2021
Berikut ini beberapa cara merawat tubuh di usia 30-an dan 40-an agar tetap glowing dan sehat.

Memasuki usia 30-an, kecantikan kulit tubuh dan wajah semakin perlu diperhatikan. Apalagi, di usia ini, tubuh kita rentan dengan penuaan dini, seperti kulit kering, muncul keriput, dan garis-garis halus. Untuk itulah, merawat tubuh sangat dibutuhkan agar kesehatan kulit tetap terjaga dan mencegah penuaan. Nah, berikut ini beberapa cara merawat kulit di usia 30-an dan 40-an yang wajib kita lakukan

1. Rutin membersihkan wajah
Berapa pun usia Anda, membersihkan wajah memang hal yang paling penting. Apalagi, membersihkan wajah adalah satu-satunya cara untuk menjaga kebersihan kulit wajah dari kotoran dan debu, serta mencegah penyumbatan pori-pori. Nah, hal yang paling penting diperhatikan adalah gunakan sabun cuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit dan lembut agar wajah tidak mudah iritasi.

2. Gunakan pelembap pada kulit leher
Di usia 30-an, kita perlu mulai memeperhatikan kulit leher. Apalagi, ketika memasuki usia 40-an, risiko penuaan pada kulit kita akan semakin terlihat. Untuk itu, pastikan Anda perlu rutin memakai pelembap dan masker pada bagian leher agar kebutuhan nutrisi pada kulit leher tetap terpenuhi dengan baik. 

3. Lakukan eksfoliasi

Tidak hanya wajah yang membutuhkan eksfoliasi, tubuh kita pun membutuhkan eksfoliasi. Cara yang bisa kita lakukan untuk eksfoliasi tubuh adalah dengan memakai body scrub, setidaknya dua kali dalam seminggu. Scrub bisa membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati dan kotoran dari kulit sehingga kulit kita tetap lembut dan cerah.

4. Pakai body lotion
Agar tubuh kita tidak kering dan dehidrasi, pastikan pakai body lotion secara rutin. Urutan pakai body lotion yang tepat adalah setelah mandi. Jadinya, lotion bisa terserap dengan baik ke seluruh tubuh. Pastikan Anda memakai body lotion di bagian tangan, dan kaki dengan gerakan memijat atau memberikan sedikit tekanan saat mengoleskannya. Cara ini bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan membuat kulit dapat menyerap nutrisi di dalam body lotion dengan lebih baik.

5. Pakai sunscreen
Sama seperti mencuci wajah, penggunaan sunscreen seharusnya sudah dimulai sejak muda. Sinar matahari bisa memicu penuaan kulit. Untuk itu, pastikan Anda memakai sunscreen dengan minimal SPF 30 setiap kali beraktivitas agar bisa memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB.

6. Tidur cukup
Salah satu cara untuk meremajakan kulit tubuh adalah dengan tidur dan istirahat yang cukup. Pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas, yaitu 6-8 jam setiap hari. Jadinya, kesehatan kulit dan wajah Anda tetap terjaga dengan baik.

7.  Kelola stres dengan baik
Stres bisa memicu risiko penuaan dini pada kulit. Untuk itulah, pastikan Anda dapat mengelola stres dengan baik agar hidup lebih bahagia. Bila kita bisa hidup bahagia, maka kita pun bisa terlihat lebih awet muda, meski sudah memasuki usia 30-an dan 40-an.

8. Gunakan serum
Serum merupakan salah satu skincare yang memiliki formula terkonsentrasi untuk menargetkan masalah kulit, seperti penuaan dini dan kulit kering. Untuk itu, pastikan Anda rutin memakai serum yang sesuai dengan kebutuhan dan masalah pada kulit Anda, terutama pada wajah. Jadinya, kulit Anda tetap sehat dan awet muda.

sumber image: ettoday.net

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail