Belajar Mempersiapkan Makanan Sehat di Womantalk Class: Healthy Plan For Ramadhan
08 May 2018
Memasuki bulan puasa, para ibu sudah harus disibukkan deng ...

Memasuki bulan puasa, para ibu sudah harus disibukkan dengan mempersiapkan menu makanan sahur dan berbuka. Kebanyakan mengolah makanan sesuai dengan bahan yang ada saja di dapur dan kurang memerhatikan kandungan gizi serta kesegaran bahan makanannya. 

Baca juga: 

Belajar Diet Sehat Di Womantalk Class: Healthy Eating with ‘No Diet’ Diet

Di Womantalk Class kali ini, para sahabat Womantalk.com banyak diberikan tips untuk mempersiapkan bahan makanan yang sehat dan segar di bulan puasa.

Lewat kelas yang diadakan pada Jumat, 4 Mei 2018, di Tanamera Coffee Kebayoran Baru, para peserta diajak belajar untuk lebih memerhatikan paduan gizi seimbang dalam mempersiapkan menu sahur dan berbuka bersama ahli gizi dari Klinik Medifit, Jocelyn Halim, BSC MHM MND, dan blogger Fifi Alvianto.

"Tetap konsumsi makanan dalam porsi seimbang saat sahur dan berbuka," saran Jocelyn Halim kepada para peserta Womantalk Class. Tim dari Klinik Medifit juga menyarankan Anda untuk belanja beberapa hari sebelum diolah dan menyimpannya di dalam kulkas agar tetap segar.

Fifi Alvianto kemudian berbagi tips-nya dalam menyimpan sayuran dan buah di kulkas. "Saya selalu mencuci sayuran dan buah setelah saya beli. Sesudah itu saya keringkan dan saya lapisi dengan food wrap," ujarnya. Sebelum disimpan, Fifi selalu melapisi sayuran dan buah tersebut dengan tisu dapur agar tidak basah dan cepat busuk. "Biasanya kalau sudah begitu, sayur dan buah-buahan bisa segar sampai 2 minggu."

Pemilihan kulkas dan tata letaknya juga perhatikan. Salah satu kulkas yang bisa jadi pilihan tepat untuk menyimpan bahan makanan keluarga adalah Polytron Belleza 3. Dilengkapi dengan Shielded Moisture Compartment, kompartemen khusus untuk menyimpan buah-buahan dan membuatnya tetap segar dua kali lebih lama.

Ada juga feature Humidity Control Crisper yang membantu mengatur kelembapan ruang crisper sehingga sayuran tidak cepat kering. Dengan kulkas ini Anda juga tidak perlu takut bau bahan makanan Anda tercampur satu sama lain, sebab ada Photocatalytic Deodorizer yang dapat menyerap dan menetralkan bau tak sedap.

Tak hanya dapat ilmu pintar mempersiapkan makanan sehat untuk bulan puasa, para peserta Womantalk Class juga belajar membuat chia seed puding bersama Joanita Ary. Yummy!

Penasaran dengan keseruan Womantalk Class: Healthy Plan For Ramadhan kemarin? Anda bisa lihat pada foto-foto di bawah ini.

Acara Womantalk Class ini didukung oleh Polytron. Selama acara berlangsung para sahabat Womantalk juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah kulkas Belleza 3 dari Polytron, lho.

Mau ikutan Womantalk Class berikutnya? Pantau terus Womantalk.com dan akun media sosial Womantalk, ya. Semua informasi akan kami bagikan di sana. Sampai jumpa di acara Womantalk Class berikutnya!

Foto: Womantalk.com

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail