Belajar Diet Sehat Di Womantalk Class: Healthy Eating with ‘No Diet’ Diet
18 April 2018
Banyak dari kita menganggap kalau diet itu berarti tidak makan sama sekali. Padahal, diet yang sehat tetap harus mengonsumsi makanan sesuai kebutuhan dan bukan berarti tidak makan sama sekali. Untu ...

Banyak dari kita menganggap kalau diet itu berarti tidak makan sama sekali. Padahal, diet yang sehat tetap harus mengonsumsi makanan sesuai kebutuhan dan bukan berarti tidak makan sama sekali. Untuk itulah di Womantalk Class kali ini, para sahabat Womantalk.com diajarkan cara diet yang sehat dan benar. 

Baca juga: 

Kreasi Seru Para Sahabat Di Womantalk Class Bersama Diela Maharanie

Acara yang diadakan pada hari Jumat, 13 April 2018 lalu, menghadirkan seorang dokter ahli gizi yaitu dr. Diana Suganda. Bertempat di Tanamera Coffee Kebayoran Baru, para peserta mendapatkan rahasia diet yang tepat. Menurut dr. Diana Suganda, diet yang sehat itu berarti mengatur pola makan dengan benar. Jadi, tidak masalah bila berat badan Anda hanya turun 1-1,5 kg per minggu, karena hal tersebut normal dan tetap sehat.

Lalu, bagaimana pengaturan pola makan yang benar? “Tentunya dengan mencukupi kebutuhan kalori tubuh sekitar 1500 kalori per hari, kebutuhan protein, dan karbohidrat.” Setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda, tergantung dari berat badan dan tinggi badan.

Dalam acara ini, dr. Diana juga mengajarkan cara mudah untuk menghitung kalori yaitu, menghitung berat badan ideal dengan rumus tinggi badan dikurang 100 dan dikali 25 kalori. Misalnya, tinggi badan 154 cm, maka berat ideal adalah 54 kg. Lalu, 54 kg dikali 25 kalori yaitu 1350 kalori.

Selain membagikan rahasia diet yang sehat, acara ini juga menghadirkan Petite Diva, seorang instruktur Cross Fit yang membocorkan cara mudah untuk memulai olahraga, dan Chef Oktavianus Aditya yang mengajarkan cara untuk membuat fruit salad dengan mudah.

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam menjalankan hidup sehat ini adalah kesegaran dari buah-buah dan sayuran, yang sering digunakan sebagai hidangan makanan sehat. Anda perlu menjaganya dengan baik supaya tahan lama dan layak dikonsumsi. Salah satu caranya adalah dengan menyimpan di kulkas, seperti kulkas Polytron Belleza3.

Dalam kulkas Belleza3, terdapat kompartemen khusus untuk menyimpan buah-buahan dan sayuran, yang dikenal dengan Shielded Moisture Compartment. Buah-buahan seperti apel, jeruk, dan lemon, serta Humidity Control Crisper untuk sayuran seperti wortel, mentimun, dan sayuran hijau, bisa tahan dan segar sampai satu hingga dua minggu bila disimpan di kompartemen ini. Jadinya, Anda bisa lebih hemat dalam membeli buah-buahan dan sayuran. 

Penasaran, kan, seperti apa keseruan para sahabat Womantalk di acara ini? Intip, yuk, di bawah ini!

Acara Womantalk Class kali ini didukung oleh Polytron. Para sahabat Womantalk juga berkesempatan untuk mendapatkan kulkas Belleza 3 dari Polytron. Asyik, kan?

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah berpartisipasi di Womantalk Class kali ini. Bila Anda tertarik untuk mengikuti workshop selanjutnya, pastikan untuk memantau Womantalk.com dan juga akun media sosial Womantalk, ya! 

Sumber: dok.womantalk

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail