5 Makanan Untuk Kulit Glowing Natural Tanpa Makeup Di Usia 30-an
08 July 2020
Diet sehat membuat kulit tampak glowing natural meski tanpa makeup. Anda perlu kandungan gizi ini untuk mendapatkan manfaat kecantikan tersebut!

Diet sehat adalah kunci utama untuk mendapatkan kulit sehat dan glowing di usia 30-an. Minimalisir konsumsi berbagai makanan cepat saji dan gorengan, juga berbagai makanan yang mengandung bahan kimiawi atau diproses dengan bahan kimia. Selain itu, kita juga perlu mengonsumsi makanan-makanan dengan gizi baik seperti Vitamin C dan E yang merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas penyebab munculnya tanda-tanda penuaan. Yuk, simak apa saja makanan bergizi apa saja yang diperlukan wanita usia 30-an agar kulit tampak sehat dan glowing!

1. Lemak baik 
Tak semua lemak berdampak buruk bagi tubuh. Makanan sumber lemak sehat seperti avokad, olive oil, ikan bermanfaat membuat kulit jadi lembap dan glowing natural jika dikonsumsi secara rutin. Lemak tak jenuh tunggal pada makanan tersebut juga membantu membantu penyerapan vitamin pelarut lemak jahat lho!

2. Vitamin C
Buah-buahan mengandung antioksidan dan vitamin untuk melawan radikal bebas dan membantu regenerasi kulit. Salah satu vitamin tersebut adalah Vitamin C, yang juga merupakan faktor pendukung produksi kolagen yang diperlukan agar kulit tampak awet muda. Selain jeruk, sayur dan buah seperti bayam, brokoli, pepaya, serta jambu biji juga kaya vitamin C lho!

3. Sumsum tulang sapi
Sumsum tulang sapi biasanya direbus untuk membuat kaldu atau disajikan dalam sup hangat. Kandungan gelatin dalam sumsum tulang sapi dapat memicu produksi kolagen dalam tubuh. Karena itu, mengonsumsi sumsum tulang bisa membantu kulit Anda tampak awet muda.

4. Makanan fermentasi
Produk fermentasi seperti yoghurt, tempe, natto, dan kimchi memiliki bakteri yang baik untuk mendukung pencernaan kita. Sayuran yang digunakan pada kimchi juga kaya serat dan vitamin (A dan C), yang sangat baik untuk membuat tubuh tetap langsing dan wajah awet muda. Tak heran jika kimchi disebut-sebut sebagai salah satu superfood terbaik yang bermanfaat untuk kecantikan. 

5. Karbohidrat kompleks
Selain bikin kita gampang gemuk, makanan dengan indeks glikemik tinggi seperti nasi putih, biskuit, dan roti putih membuat kulit lebih rentan jerawat dan keriput. Agar awet muda, konsumsi nasi merah, singkong dan ubi, serta gandum utuh. Gandum juga bermanfaat mencegah kerusakan kulit dan menenangkan iritasi lho.

Agar kulit tetap segar dan awet muda di usia 30-an, kita perlu memberikan perawatan dari dalam lewat asupan gizi sehari-hari. Yuk, kombinasikan beberapa makanan tersebut di menu harian kita!

Cover: 123 RF

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail