5 Makanan Ini Tidak Pernah Dikonsumsi Para Ahli Gizi
07 April 2017
Ahli gizi tentu saja lebih paham

Ahli gizi tentu saja lebih paham makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi. Kali ini mereka akan berbagi lima makanan yang tidak pernah mereka konsumsi--yang mungkin bisa jadi pertimbangan Anda.

1. Sereal dalam kemasan.

Ahli gizi Gisela Bouvier Mic mengatakan dia selalu mendorong kliennya untuk menghindari atau membatasi makanan tertentu. Gisela sendiri mengaku menahan diri untuk tidak mengonsumsi sereal dalam kemasan karena menurutnya karbohidratnya sangat tinggi dan sedikit sekali kandungan protein dan lemak baik. Banyak dari produk sereal tersebut mengandung tambahan gula namun kurang kandungan serat.

2. Makanan rendah lemak.

Pakar gizi Rebecca Lewis mengatakan label dan kemasan rata-rata menyesatkan konsumen. Jika Anda ingin mengetahui kebenarannya, perhatikan label nutrisinya. Ketika lemak dikurangi atau dihapus dari sebuah makanan kemasan, biasanya gula dan natrium sering ditambahkan untuk meningkatkan rasa. 

3. Yogurt dengan varian rasa.

Secara umum yogurt merupakan sumber protein yang baik, kalsium, dan probiotik. Namun menurut Rebecca manfaat ini seringkali dihancurkan oleh kadar gula tinggi yang terdapat pada yogurt dengan varian rasa.

4. Minuman bersoda.

"Soda paling saya hindari karena sama sekali tidak bergizi, sebaiknya Anda ganti dengan kopi atau teh," kata ahli gizi Candice Seti. Menurutnya, minuman bersoda pada dasarnya seperti meminum gula yang dikombinasikan dengan bahan kimia. 

5. Daging olahan.

Candice mengatakan semua jenis daging olahan baik yang diasinkan atau diasap seperti bacon, sosis, salami, atau daging siap saji sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi. Mengacu pada penelitian WHO tahun 2015 menunjukan mengonsumsi daging olahan bisa memicu penyakit kanker.

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail