3 Bahan Ini Jika Ditambahkan ke Dalam Kopi Jadi Tidak Sehat
10 October 2018
Kopi sudah menjadi kebutuhan masyarakat ...

Kopi sudah menjadi kebutuhan masyarakat kita sehari-hari. Minum kopi di pagi hari seringkali menjadi mood booster sebelum menjalani aktivitas. Namun, setiap orang punya racikan kopi sendiri yang disukainya. Ada yang suka manis, creamy, atau kopi hitam pekat yang kental. Sayangnya, bahan-bahan berikut ini jika ditambahkan ke kopi Anda membuat kopi jadi tidak sehat.


Baca juga: 

Agar Nikmat dan Sehat, Pastikan Pesan Kopi Anda Seperti Ini


1. Gula

Gula memang membuat kopi jadi terasa manis. Sayangnya dengan menambahkan gula, Anda turut menambahkan kalori bagi tubuh Anda. Menambahkan terlalu banyak gula juga bisa memicu diabetes. Saran saya, pilih biji kopi yang punya cita rasa manis, sehingga Anda tak perlu menambahkan gula lagi.

sumber: livestrong2. Krimer

Krimer atau krim segar sering kali ditambahkan pada kopi agar terasa gurih. Sayangnya, tambahan 2 sendok makan heavy cream setara dengan menambahkan 100 kalori pada setiap cangkir kopi.

sumber: natural chow


Baca juga: 

4 Fakta dan Mitos Seputar Kopi Yang Perlu Anda Tahu


3. Es krim

Pernahkah Anda mendengar nama Affogato? Yup, jenis kopi ini menambahkan satu sendok es krim vanila yang ditenggelamkan dengan segelas kecil espresso panas. Namun, jika Anda menginginkan kopi yang sehat, sebaiknya hindari jenis kopi ini. Menambahkan satu scoop es krim pada gelas kopi Anda setara dengan menambahkan 133 kalori.

sumber: vinepair

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail